Connect with us

Politik

Roy Suryo Baru Kembalikan Kursi dan Sofa

Avatar

Published

on


Eks Menpora Roy Suryo. Foto: MI/Rommy Pujianto.


Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto menyampaikan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo baru mengembalikan sebagian aset Barang Milik Negara (BMN) Kemenpora. Barang itu meliputi perabotan rumah tangga. 

“Peralatan kantor kayak kursi dan sofa,” kata Gatot di Komisi X DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 6 September 2018.



Menurut dia, barang itu dikembalikan pada tahap pertama, 2016. Saat itu, total aset yang dikembalikan Roy Suryo mencapai Rp500 juta. Angka itu hasil penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Cukup banyak dan kita apresiasi beliau mengembalikan. Dan sekarang barangnya ada di gudang kami,” jelas dia.

Baca: Kemenpora Bantah Klaim Roy Suryo soal Belum Terima Surat

Gatot membantah pernyataan kuasa hukum Roy Suryo jika barang-barang aset Kemenpora seluruhnya telah dikembalikan. Roy , kata dia, baru mengembalikan satu kali dua tahun lalu. 

“Yang perlu saya luruskan adalah Pak Roy pernah mengembalikan, di sejumlah media sudah saya sampaikan, pernah mengembalikan di tahun 2016,” tekan dia.

Kementerian Pemuda dan Olahraga melayangkan surat nomor 523/SET.BII/V/2018 tanggal 1 Mei 2018. Surat perihal pemberitahuan pengembalian BMN yang ditujukan kepada Roy Suryo. 

Surat itu dilayangkan menanggapi hasil pemeriksaan tim BPK soal temuan 3.226 BMN yang belum dikembalikan. Dalam surat tersebut. Kemenpora meminta Roy Suryo segera mengembalikan BMN untuk diinvestarisasikan. Surat ditandatangani Gatot S Dewa Broto. 

(OGI)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *