Connect with us

Politik

Sandi Ingin Jadikan Batik Laweyan Lokomotif Lapangan Pekerjaan

Published

on

Kabarpolitik.com, SOLO – Cawapres Sandiaga Uno bertemu dengan para pengusaha batik di Kampung Batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (5/2). Sandi, begitu dia akrab disapa, sangat mengapresiasi besarnya dukungan dari para pengusaha salah satu produk unggulan dari Solo itu.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun berharap, keberadaan para pengusaha dan perajin batik bisa semakin mengobarkan produk unggulan untuk penguatan gerakan ekonomi.

“Dan saya juga ingin menjadikan ini (Kampung Batik Laweyan,Red) sebagai lokomotif untuk memperluas lapangan pekerjaan,” ungkapnya usai menyapa para pendukungnya.

Menurutnya, para perajin batik di Laweyan menjadi salah satu bukti kebangkitan Serikat Dagang Islam (SDI) sebelum kemerdekaan. Dan Laweyan memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa membangkitkan kembali batik dan juga produk anak bangsa lainnya.

“Bahwa Laweyan ini akan menjadi inspirator batik dan produk lain milik anak bangsa yang mampu menggerakkan ekonomi. Dan ini menjadi salah satu prioritas khusus bagi Prabowo-Sandi,” imbuhnya.

Dengan begitu, Sandi berharap ke depan produk batik di Kampung Batik Laweyan akan semakin terangkat. Sehingga, peluang untuk membuka lapangan pekerjaan pun akan semakin terbuka lebar. Dengan semakin besarnya lapangan pekerjaan yang ada, otomatis akan mampu menggerakkan perekonomian bangsa.

“Dan kami ingin berjuang bersama para perajin batik ini untuk mewujudkan realisasi agar bangsa yang kaya raya ini menjadi bangsa yang sejahtera adil dan makmur,” pungkasnya.

(JPC)

source