Connect with us

Daerah

Sinyal Kuat Nasdem dan Hanura Dukung Isdianto di Pilgub Kepri 2020

Avatar

Published

on

BATAM – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020, sejumlah partai politik mulai menentukan arah dukungannya kepada kandidat Calon Gubernur, termasuk partai Nasdem dan Hanura yang dikabarkan sudah ada sinyal akan mendukung Isdianto.

Menanggapi hal tersebut, bendahara DPD Hanura Kepri Gunawan Satary,  menyampaikan, sajauh ini DPD Hanura Kepri masih menampung nama-nama hasil penjaringan melalui pendaftaran di DPD Hanura Kepri kemarin.

Namun lanjut Gunawan, hanya ada 3 nama yang sudah dikantongi DPD Hanura Kepri dan tentu mereka mempunyai keseriusan dan popularitas yang baik untuk maju sebagai kandidat Pilgub Kepri.

“Isdianto, Ismeth Abdullah dan Soerya Respationo, tiga nama tersebut yang sudah ada keseriusan untuk maju dan popularitasnya juga bagus,” kata Gunawan kepada awak media melalui melalui sambungan telepon, Jum’at (14/02).

Kendati belum ada keputusan siapa yang bakal diusung Hanura, Gunawan mengatakan, bahwa sampai hari ini DPD Hanura masih menunggu informasi dari pusat atau DPP Hanura.

Dikabarkan bawa Hanura akan mengusung Isdianto sebagai Cagub Kepri, Gunawan menegaskan, memang sudah ada sinyal dari pusat bahwa akan mendukung dan merekomendasikan Isdianto di Pilgub Kepri.

“Meski sinyal itu sudah ada, tapi kita tetap masih menunggu kepastian dari DPP Hanura, karena keputusannya ada di pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, partai Nasdem melalui Ketua Dewan Pakar DPD Partai Nasdem Kepri Bali Dalo, sebelumnya menyampaikan, bahwa Nasdem dalam hal mengusung pasangan selalu menggunakan survei, jika menurut hasil survei layak maka sudah pasti akan didukung partai.

“Nasdem tentu akan menggunakan hasil survei untuk menentukan dukungan, selain itu bagaimana respon pusat. Kami masih menunggu informasi dari pusat,” kata Bali.

Jika bicara soal duet Isdianto-Marlin, Bali menambahkan, pihaknya mendukung penuh pasangan tersebut. Karena menurut Bali, duet Isdianto-Marlin merupakan pasangan yang ideal.

Selain itu, Bali menambahkan, untuk deklarasi pasangan masih menunggu informasi dari pusat, pihak partai pun masih akan melakukan komunikasi antar kedua pihak yaitu pihak Isdianto dan Marlin Agustina.

“Intinya kami sangat mendukung pasangan Isdianto-Marlin, soal deklarasi tentu kami masih akan membicarakan antar kedua belah pihak dulu ya,” pungkas Bali.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *