Connect with us

Daerah

Stella Dia Tatung: Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS Harus Lebih Ditingkatkan Lagi

Published

on

Lahat — Tanggal 1 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Tujuannya mempersatukan penduduk dunia untuk melawan wabah Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) yang disebabkan virus Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Stella Dia Tatung, Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), turut memperingati momentum tersebut. “Hari AIDS Sedunia mengingatkan kita kembali akan bahayanya virus tersebut. Akhir-akhir ini orang seperti lupa, padahal sangat berbahaya,” katanya kepada wartawan, Selasa (4/12/2018).

Pengusaha yang maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengaku sangat khawatir dengan perkembangan pergaulan anak-anak muda saat ini. Sebab maraknya pergaulan bebas dapat memicu penyakit yang bisa berujung pada kematian itu.

“Anak muda harus sadar hal ini. Saya juga menyayangkan mengapa kesadaran terhadap virus HIV/AIDS akhir-akhir ini mulai menurun. Gemanya tidak seperti sekitar sepuluh tahun lalu. Akibatnya anak-anak muda kita kelewat bebas bergaul sesukanya,” sambung Stella.

Untuk menjaga kesadaran bahaya HIV/AIDS di masyarakat, Stella menyarankan agar pemerintah lebih giat melakukan sosialisasi. Masyarakat harus selalu diberi warning atau peringatan agar ada sikap hati-hati dalam pikiran mereka. HIV/AIDS tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri, namun juga mengancam lingkungan masyarakat.

“Dulu rasanya sosialisasi kita masif. Dimana-mana dipasang pamflet, brosur, bahkan banyak iklan di televisi menjelaskan bahaya HIV/AIDS. Sekarang malah makin banyak anak muda gemar gaya hidup bebas, datang ke diskotik, dan seterusnya. Warning bahaya penyakit AIDS harus ditingkatkan,” pungkas sosok yang juga aktif dalam kegiatan sosial tersebut.