Connect with us

Nasional

Tak Hanya Foto Hot, Ini Sederet Kenakalan Brigpol Dewi

Published

on

Kabarpolitik.com, MAKASSAR – Brigpol Dewi menjadi trending topic pencarian di mesin Google dalam sehari terakhir ini. ‘Kelakuan’ Brigpol Dewi membuat geleng-geleng kepala sejumlah pejabat kepolisian di Polda Sulsel hingga Polrestabes Makassar tempatnya bertugas.

Brigpol Dewi kini tidak lagi menjadi anggota Polri. Polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polrestabes Makassar ini disanksi pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) alias dipecat sebagai anggota polisi, Rabu (2/1/2019) kemarin.

Kelakuan Brigpol Dewi tidak bisa lagi ditolerir, sehingga disanksi pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) alias dipecat. Brigpol Dewi dianggap mempermalukan institusi Polri.

Berikut daftar kenakalan Brigpol Dewi sehingga dipecat sebagai anggota Polri yang dihimpun Pojoksulsel.com:

1. Foto Hot Brigpol Dewi

Kasus pemecatan Brigpol Dewi ini bermula saat Polwan Polrestabes Makassar mengirimkan foto selfie setengah telanjang kepada kekasihnya.

Belakangan, entah siapa yang menyebarkannya, foto tersebut menjadi viral di media sosial.Hal itu dibenarkan Kabid Profesi Pengamanan (Propam) Polda Sulsel Kombes Pol Hotman Sirait.

Menurutnya, ada dua anggota Polrestabes Makassar yang diberhentikan tidak dengan hormat sebagai anggota Polri, karena alasan pelanggaran berat.Salah satunya Polwan bernama Brigpol Dewi, karena ulahnya berfoto selfi setengah bugil dan akhirnya viral.

2. Dikirim untuk ‘Pak Kompol’

Awalnya, foto itu dia dia kirimkan kepada seorang pria yang mengaku berpangkat Kompol di Lampung.Belakangan, diketahui kalau pria tersebut adalah seorang narapidana yang mengaku polisi berpangkat Kompol yang dikenalnya melalui media sosial.

Karena kasus itu pun, Brigpol Dewi disidang dan melanggar kode etik yang mengarah ke tindakan asusila.Tidak hanya itu, pria yang berpangkat kompol itu pun ternyata fiktif. Pihak kepolisian kemudian langsung terbang mengecek pria yang berpangkat itu ke Lampung.

Di Lampung, polisi mendapati pria yang mengaku polisi itu ternyata berada di sebuah lembaga pemasyarakatan.

3. Selingkuh dengan 2 perwira polisi di Polda Sulsel

Dari pengakuan Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Hotman Sirait, diketahui kalau Brigpol Dewi memiliki sejumlah pelanggaran disiplin dan kode etik Polri, sehingga memang pantas dipecat sebagai anggota Polri.

Selain kasus viralnya foto fot Brigpol Dewi di media sosial, penyidik Propam juga memiliki bukti perselingkuhan yang dilakukan oleh Brigpol Dewi.Brigpol Dewi dibawa oleh polwan aktif saat pemecatan. (Istimewa)

Tercatat, Brigpol Dewi memiliki dua selingkuhan sekaligus. Yang bikin penyidik Propam tercengang-cengang, selingkuhan Brigpol Dewi diketahui anggota Polri yang bertugas di Polda Sulsel.

“Terbukti berselingkuh dengan lebih dari satu pria. Semuanya ada buktinya,” kata Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Hotman Sirait, Jumat (4/1/2019).

4. Video mesum Brigpol Dewi

Dalam penyelidikan kasus asusila ini, petugas juga menemukan chat porno antara Dewi dan pria yang mendekam di Lapas di Lampung. Sementara video bugil Brigpol Dewi berdurasi 11 menit.

“Kita ada buktinya. Video mesum, chatting mesum, beberapa check in hotel di Makassar,” kata Hotman Sirait, Jumat (4/1/2019).

Dari pengakuan Kombes Pol Hotman Sirait, diketahui kalau Brigpol Dewi memiliki sejumlah pelanggaran disiplin dan kode etik Polri, sehingga memang pantas dipecat sebagai anggota Polri.

5. Brigpol Dewi begituan dengan polisi di atas mobil

“Jadi Brigpol Dewi itu ceritanya kedapatan oleh suaminya di atas mobil dengan seorang perwira. Suaminya laporkan ke Krimum terkait temuan itu. Suaminya juga langsung ajukan gugatan cerai,” jelas Hotman Sirait.

Bahkan kata Hotman, selingkuhan Brigpol Dewi juga sedang diproses terkait hubungan terlarangnya bersama Brigpol Dewi.

(why/herman kambuna/pojoksulsel)

source