Connect with us

Nasional

Terus Tambah Rekor, BTS Jadi Grup K-pop Pertama Masuk The Bloomberg 50

Published

on

Kabarpolitik.com – Jelang akhir taun 2018, grup asuhan Big Hit Entertainment, BTS masih terus mencetak rekor baru. Kali ini, BTS menjadi grup K-pop pertama yang masuk ke dalam daftar 50 orang paling berpengaruh di tahun 2018 versi Bloomberg lewat The Bloomberg 50.

Melansir Kpop Herald, pengumuman tersebut disampaikan pada Jumat (7/12) melalui website media asal Amerika tersebut. Dalam website tersebut tertulis nama BTS dengan keterangan singkat di dalamnya.

Keterangan itu menulis alasan mengapa grup yang beranggotakan RM, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V, dan Jungkook berada dalam daftar tersebut. Bloomberg mengatakan, hal tersebut karena mereka mendapat posisi nomor 1 dalam chart album Billboard melalui album Love Yourself: Tear.

“Mereka juga kembali berada di chart tersebut dengan album lainnya, Love Yourself: Answer. Hal ini menunjukkan kesuksesan yang tidak pernah terjadi sebelumnya di Amerika,” tulis Bloomberg.

Menurut media-media di Amerika Serikat, popularitas BTS didapatkan di Negeri Paman Sam itu karena pelantun Fire ini bersedia mengangkat tema-tema seperti mengatasi masalah sosial, kesehatan mental dan politik dalam lagu-lagunya. Mereka, katanya, tidak hanya mengangkat topik yang ringan dalam lagu-lagunya itu.

Adapun tahun 2019 nanti, BTS akan kembali disibukkan dengan tur dunianya bertajuk Love Yourself yang akan dilaksanakan di kawasan Asia. (dmp/JPC)

source