Connect with us

Nasional

Tingkatkan Keterampilan, Satuan Sabhara Polres Pangkep Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, PANGKEP – Demi meningkatkan keterampilan segenap personelnya, maka Satuan Sabhara Polres Pangkep menggelar pelatihan fungsi teknis Kepolisian, yang dibuka langsung Kabag Sumda Polres Pangkep, Kompol Rapiuddin, di Aula Polres Pangkep, Rabu (9/10/2019).

Pelatihan ini, dihadiri sekaligus diikuti Kepala Satuan Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan, KBO Sabhara, para Kanit di Sat Sabhara, serta para Kanit Sabhara Polsek jajaran Polres Pangkep, maupun segenap porsonel Satuan Sabhara Polres Pangkep.

Kabag Sumda Polres Pangkep Kompol Rapiuddin, pada kesempatan ini mengatakan, pelatihan ini dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri, agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya.

“Pelatihan Fungsi Teknis dan pembinaan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan para anggota Polres Pangkep, terutama tentang fungsi teknis kepolisian. Salah satunya fungsi Sabhara sehingga bisa diaplikasikan,jika ada permasalahan di lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan DJ mengimbau, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden serta agenda kesiapan selanjutnya, yakni menghadapi Pilkada di Kabupaten Pangkep, agar seluruh Jajaran Polres pangkep menggiatkan kegiatan patroli.

“Makanya, diharapkan agar anggota Sabhara memberikan respon yang cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk bila ada laporan yang masuk harus segera ditindaklanjuti,” pungkas Nirwan. (lis)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *