Connect with us

Daerah

Tito Karnavian Sebut Pengangkatan Isdianto Sebagai Gubernur Kepri Definitif Tengah Diproses Kemendagri

kabarpolitik.com

Published

on

Tidak lama lagi, Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto akan ditetapkan sebagai Gubernur definitif. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan Gubernur Kepri definitif tengah diproses.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Tito saat saat membuka rapat online agenda Pemantapan Pelaksanaan Pilkada 2020, melalui video conference (vicon). Rapat tersebut ditayangkan secara langsung antara Pemprov Kepri yang diwakili Sekda Kepri TS Arif Fadillah dengan Mendagri di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (24/6/2020).

“Pak Mendagri menyapa. Selamat pagi Pak Gubernur Kepri definitif. Saat ini defenitifnya sedang proses,” ujar salah satu Kepala OPD yang mengikuti vicon tersebut.

Sebagaimana diketahui, menyusul inkrachtn putusan hukum terpidana korupsi Nurdin Basirun eks-Gubernur Provinsi Kepri, Pemprov Kepri mengajukan perubahan status Isdianto, dari Pelaksana tugas (Plt) menjadi gubernur definitif.

Proses perubahan status Plt menjadi gubernur definitif sudah diajukan Pemprov Kepri ke Kemendagri. Hal ini disampaikan Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Minggu (21/6/2020) kemarin di Dabo, Singkep.

“Berkasnya sekarang sudah di Mendagri. Prosesnya dilakukan di kementerian. Dan, kita berharap secepatnya. Apa kendala atau kekurangan dokumen segera kita lengkapi,” kata Arif.

Isdianto ditetapkan sebagai Plt. Gubernur Kepri berdasarkan Surat Keputusan Nomor 121.21/6344/Sekjen tertanggal 12 Juli tahun 2019 yang ditandatangani Mendagri saat itu yang dijabat Tjahjo Kumolo. Sebelumnya, Isdianto menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri. Isdianto merupakan adik Gubernur Kepri Muhammad Sani (1942–2016).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *