Connect with us

Daerah

Visi Mustofa Widjaja Disambut Baik Oleh Masyarakat Tanjung Pinang

Avatar

Published

on

Tanjungpinang – Kondisi perekonomian Kepri beberapa tahun terakhir mengalami penurunan, bahkan menempati urutan bawah dalam rangking pertumbuhan ekonomi berdasarkan provinsi. Kenyataan yang berbalik, dilihat dari potensi ekonomi Kepri yang besar dan keleluasaan karena Zona Ekonomi Ekslusif.

Disisi lain di daerah perdesaan, penambahan alokasi Dana Desa yang terus meningkat, belum mampu menumbuhkan geliat ekonomi masyarakat Kepri. Tokoh Kepri yang mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI, Mustofa Widjaja menyebutkan pengawasan implementasi kebijakan dan anggaran menjadi kendala, sehingga belum maksimal dirasakan masyarakat. Karena alasan tersebut Mustofa berkomitmen membangun sistem pengawasan pemerintahan modern di Kepri.

Visi tersebut disambut positif oleh masyarakat Kepri, terutama masyarakat Tanjungpinang. Salah satunya Iman Syarwani, menurutnya pengawasan pemerintahan saat ini belum maksimal. Karenanya perlu ada sistem pengawasan yang terpadu agar kebijakan bisa secara maksimal memajukan masyarakat, apalagi dengan potensi besar perekonomian Kepri.

“Tujuan baik reformasi belum maksimal memajukan masyarakat, kita menginginkan kebijakan yang pro rakyat dan dirasakan langsung. Malah sebaliknya hidup kita semakin sulit, lihat saja pertumbuhan ekonomi Kepri rendah setiap tahunnya. Kehadiran Pak Mustofa Widjaja didunia politik menjadi harapan kita semua, terlebih rekam jejak beliau serta keinginan kuat untuk mewujudkan good governance,” sebut Iman Syarwani saat diwawancarai di Tanjungpinang pada Selasa (26/3/2019).

Tahun 2018 Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menempati urutan ke-30 dari 34 sebesar 4,56 persen. Secara nasional beberapa tahun terakhir pertumbuhan ekonomi Kepri selalu diurutan bawah.

Tokoh masyarakat Kepri tersebut menambah kemenangan Mustofa Widjaja dalam pagelaran pesta demokrasi tahun ini, merupakan kemenangan masyarakat Kepri. Karena banyak harapan yang dibawa oleh mantan ketua BP Batam tersebut. “Masyarakat Kepri, terkhusus Tanjungpinang sangat mendukung pak Mustofa Widjaja karena yang dicanangkan sangat pro rakyat,” tegasnya.