Connect with us

Politik

Waketum Berkarya Muchdi PR Dukung Jokowi, Ma’ruf Ngaku Makin Yakin

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Dukungan Wakil Ketua Umum Partai Berkarya, Mayjen TNI (Purn) Muchdi PR kepada pasangan calon nomor urut 01 disambut baik Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ma’ruf Amin. Ia pun berterima kasih atas dukungan tersebut.

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menilai, dengan masuknya Muchdi tentu semakin menambah kuat gerbong 01. Sebab saat ini Jokowi-Ma’ruh sudah didukung 10 partai, ditambah komponen lainnya di luar partai tersebut.

“Saya kira potensi kita besar yaitu 9 partai tambah 1 partai PBB,10 partai jadi potensinya luar biasa yang kita sekarang lagi upayakan mengkonversi dukungan partai itu menjadi elektabilitas,” ujar Ma’ruf di Rumah Situbondo, Menteng Jakarta Pusat, Senin (11/1).

“Saya menyebutnya 10 partai plus mereka yang di luar itu ada juga yang memberikan dukungannya makanya tambah optimis,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menganggap dukungan Muchdi muncul dari hati nuraninya. Sehingga sekalipun partainya tidak berada di kubu Jokowi-Ma’ruf, tidak menyurutkan niatnya mendukung petahana.

“Saya sangat apresiasi, artinya mereka tidak hanya tergantung pada partainya tapi pada aspirasi hati nuraninya,” pungkas Ma’ruf.

Diketahui, Anggota Majelis Tinggi sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Berkarya, Mayjen TNI (Purn) Muchdi PR secara mengejutkan mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Padahal partai yang menanunginya berada di poros 02 mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Muchdi pun terlihat hadir saat deklarasi 1.000 Purnawirawan TNI-Polri kepada Jokowi-Ma’ruf di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2). Dia datang dengan menggunakan kemeja warna putih bertuliskan Jokowi-Amin.

Muchdi sendiri mengatakan bahwa dukungan ini diberikan atas penilaiannya kepada Jokowi yang dianggap telah sukses memimpin pemerintahan di periode pertama. Sejumlah pembangunan infrastruktur dianggap menjadi salah satu aspek kesuksesaan tersebut.

“Yang pertama saya melihat pak Jokowi ini, sudah berbuat banyak lah selama 5 tahun inilah. Itu jelas pembangunan yang dirasakan masyarakat udah jelas kan, mulai jalan tol, pelabuhan, masalah airport, masalah industri dan lain-lainnya lah,” ujar Muchdi

Lebih lanjut, Muchdi merasa ragu jika Prabowo bisa malakukan pembangunan melebihi Jokowi jika terpilih menjadi Presiden. Oleh sebab itu dia kembali menginginkan petahana melenggang ke periode kedua.

“Apalagi saya kalau melihat lawannya, wong jelas pak Prabowo itu kawan saya, jadi saya kira itu (pembangunan infrastruktur, Red) tidak bisa dilakukan oleh pak Prabowo 5 tahun ke depan. Jelas kan?,” pungkasnya.

(JPC)

source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *