Connect with us

Hukum

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Sahur ada saat Bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Gandeng FKDM Kontrol Pos Kamling

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Guna tetap menumbuhkan kesadaran warga di wilayah binaan tentang pentingnya pelaksanaan Siskamling, Bhabinkamtibmas Kel. Pekayon Aiptu Gufron, melaksanakan sambang dialogis dan cek petugas Pos Kamling di Jl. Kopi RT 07/03 Kel. Pekayon Kec. Pasar Rebo Jakarta Timur.

Dalam pelaksanaan pengecekan petugas pos Kamling Bhabinkamtibmas didampingi potensi masyarakat dari FKDM Kel. Pekayon dan Kec. Pasar rebo.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas pada petugas pos Kamling yang sedang melaksanakan ronda.

Agar saat pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta selalu koordinasikan dengan bhabinkamtibmas apabila terjadi hal-hal yang tidak bisa diselesaikan.

“Kegiatan ini adalah bentuk pembinaan dan penyuluhan kepada pos kamling sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya,” ujarnya.

Menurutnya, pos kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat. Ia berpesan kepada anggota ronda untuk tidak ragu-ragu melapor ke polsek bila membutuhkan bantuan.

Ditempat terpisah Kapolres Kapolsek Pasar rebo Kompol Haris Akhmat menuturkan pengecekan petugas pos Kamling oleh personil Bhabinkamtibmas untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan Siskamling serta menumbuhkan kesadaran warga menjaga keamanan.” tutup Kapolsek.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *