Connect with us

Hukum

Bhabinkamtibmas Polsek Sipoholon Kunjungi Warga Door to Door Systim.

Published

on

Cara menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ( Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) oleh masing-masing Bhabinkamtibmas berbeda-beda.

Ada yang dengan cara Patroli Dialogis, ada dengan cara menyambagi di masyarakat ke warung-warung dan pula dengan cara door to door Sistym.

Semua hal ini sama saja fungsinya, tergantung bhabinkamtibmasnya melihat culture , budaya dan kebiasaan masyarakatnya.

Menurut bhabinkamtibmas Bripka Bripka E. Sitanggang saat mengunjungi masing-masing desa, bahwa yang penting adalah masyarakat itu bisa menerima pesan kamtibmas saat kita temui dan bisa menerima kehadiran kita.

Salah seorang personil Bhabinkamtibmas Bripka E. Sitanggang anggota Polsek Sipoholon yang bertugas di Desa Desa Enda Portibi mengatakan” yang sering dilakukan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan door to door sistym.

Menurutnya, bahwa masyarakat desa binaannya semua pekerja di sawah dan di kebun. Sehingga untuk bisa bertemu mereka hanya lah saat sore hari ketika mereka sudah dirumah.

Sambil bercerita-cerita dirumah warga, disaat itulah kita menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Hal demikian lebih tepat bagi saya dan warga binaan pun merasa terlayani disaat kunjungan saya kerumahnya. Keterbukaan wargapun lebih luas saat berbincang dirumahnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.