Connect with us

Politik

Demokrat Rilis 9 Jagoan Buat Pilgub DKI, Ada Dede Yusuf, Bupati Lebak hingga Emil Dardak

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com.COM – Partai Demokrat mulai mengambil ancang-ancang meski perhelatan Pilgub DKI belum dipastikan. Sebagai persiapan, partai besutan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono tersebut merilis sebanyak 9 kader terbaik mereka.

Seperti diketahui, pembahasan revisi UU Pemilu memang tengah jalan di tempat. Artinya, gelaran Pilkada 2022 dan 2023 tetap akan diserentakkan dengan Pemilu 2024 mendatang. Begitu juga dengan Pilkada DKI Jakarta yang seharusnya digelar pada tahun 2022.

Meski begitu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief merilis 9 nama kader untuk persiapan pesta demokrasi ini.

Hal itu dia cuitkan melalui akun twitternya, Jumat (19/2/2021) yang diberi judul “Persiapan Pilgub DKI Demokrat”. Dari nama-nama yang dicuitkan itu, ada nama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak hingga mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf.

Selain Emil dan Dede, beberapa kandidat lain yang akan diusung yakni para kader Demokrat di Komisi III DPR-RI seperti Santoso, Didik Mukrianto, dan Hinca Panjaitan.

Ada juga beberapa kader berpengalaman di eksekutif seperti mantan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, mantan Bupati Morowali Anwar Hafid hingga Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Penyiapan nama-nama tersebut sebagai langkah antisipasi terkait rencana revisi UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada yang masih dinamis di DPR. [ind]

 

Source

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *