Connect with us

Politik

Diminta Kader Partai Golkar Jadi Capres 2024, Begini Respon Airlangga

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Kader Partai Golkar kompak meminta Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan para kader partai dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar pada 5-6 Maret 2021.

“Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar yang baru saja berakhir menegaskan kuatnya aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden,” ungkap Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/3/2021).

Doli mengungkapkan, selama ini keinginan kader Golkar, utamanya arus bawah, sudah kerap menyampaikan keinginan tersebut secara informal. Namun, melalui Rapimnas, aspirasi tersebut semakin kuat.

Doli bilang, DPP Partai Golkar sudah mendaptkan aspirasi secara formal dari seluruh DPD, senior partai hingga organisasi sayap.

“Sekarang kami DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi secara langsung dari seluruh 34 DPD Provinsi, 10 Ormas yang ada di lingkungan Partai Golkar, dan senior-senior yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik,” papar Doli.

Menanggapi permintaan tersebut, Doli mengatakan, Airlangga mengucapkan terima kasih.

“Menanggapi permintaan tersebut, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Partai Golkar,” kata Doli.

Namun, kata Doli, Airlangga belum bisa memberi jawaban. Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu masih mempertimbangan permintaan tersebut dan akan menyampaikannya di waktu yang tepat.

“Aspirasi itu akan menjadi pertimbangan beliau dan pada waktunya akan menjawab aspirasi itu,” kata Doli.

Menurut Doli, saat ini Airlangga masih fokus membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

Meski demikian, aspirasi tersebut mampu menambah semangat para kader Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Aspirasi tersebut buat kami di Korbid Pemenangan Pemilu DPP menambah energi dan semangat baru, sekaligus menjadi dorongan untuk lebih serius lagi menyusun langkah dan strategi, serta bekerja lebih keras lagi dalam pemenangannya,” pungkasnya. [rif]

Source

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *