Connect with us

Daerah

Enos Akan Prioritaskan Pengembangan Sektor UMKM di OKU Timur

kabarpolitik.com

Published

on

Bakal calon (Balon) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah, yang kerap disapa Enos, mengunjungi salah satu pelaku budidaya jambu kristal dan pengolahan pupuk dari limbah rumah tangga di Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka, pada Selasa (18/08).

Kunjungan tersebut didampingi oleh tim pemenangan dan masyarakat Desa Cempaka, Yapani, sekaligus pelapor budidaya jambu kristal dan pengolahan pupuk tersebut. Dalam kunjungannya, Enos mendapatkan pemaparan terkait cara pembudidayaan dan pengolahan kedua usaha ini.

“Enak juga jambunya,” kata Enos di sela-sela obrolannya.

Enos juga melakukan dialog dan membahas tentang pengembangan dan pembinaan sektor UMKM. Enos mengatakan bahwa pengembangan sektor ini akan menjadi prioritasnya jika terpilih menjadi Bupati OKU Timur.

“Pak, budidaya jambu kristal dan pengolahan sampah ini, akan menjadi fokus kami kedepan. Kita sudah menyediakan program-progam untuk memberdayakan dan meningkatkan sektor ini,” ujarnya.

Enos juga mengaku, pihaknya akan membuat pelatihan-pelatihan di desa-desa dan kelurahan yang lain, serta akan mempermudah akses untuk mendapatkan modalnya. Mereka, lanjut Enos, tidak hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah, tetapi juga akan melibatkan pihak swasta.

“Kami akan kembangkan usaha-usaha semacam ini dan menyediakan akses permodalan yang mudah, dengan tidak menunggu bantuan dari pemrintah, tetapi juga akan menggandeng pihak swasta” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Yapani, sangat mengapresiasi langkah-langkah kongkrit yang dilakukan Enos dan mendoakannya untuk terpilih dan siap mendukungnya pada pemilihan mendatang.

“Saya sangat senang bapak mau memperhatikan usaha-usaha kecil seperti kami. Mudah-mudaham Pak Enos bisa terpilih dan saya siap mendukung bapak menjadi Bupati OKU Timur nanti,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *