Connect with us

Internasional

Ledakan Mengguncang Riyadh, Diduga dari Rudal

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Sebuah insiden ledakan terjadi di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, pada Selasa (26/1). Penyebab ledakan belum dikonfirmasi. Akan tetapi TV Al-Arabiya milik pemerintah Saudi mengutip video di media sosial terkait rudal di atas kota.

Saksi mata mengatakan kepada Reuters, bahwa mereka mendengar ledakan dan melihat gumpalan kecil asap di langit. Pada hari Sabtu (23/1) pejabat militer dari koalisi pimpinan Saudi yang terlibat di Yaman mengatakan mereka telah menghancurkan target udara musuh yang ditembakkan ke arah Riyadh.

Kelompok militan Houthi, yang didukung oleh Iran, telah meluncurkan beberapa serangan drone dan rudal lintas batas sejak Arab Saudi memulai intervensinya di Yaman pada 2015 untuk memulihkan pemerintahan yang telah digulingkan Houthi. Kelompok itu menargetkan minyak dan infrastruktur sipil.

Dilansir dari DW, Selasa (26/1), namun untuk ledakan kali ini belum bisa dikonfirmasi. Dan penyebabnya belum diketahui.  Houthi membantah berada di balik serangan itu, tetapi kelompok yang menamakan dirinya Alwiya Alwaad Alhaq mengaku bertanggung jawab.

Serangan kali ini mencapai ibu kota yang terletak sekitar 700 kilometer (435 mil) dari perbatasan Yaman. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

(jp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *