Connect with us

Internasional

Mikrofon Trump dan Biden akan Dimatikan saat Periode Tanpa Interupsi

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Komisi Debat Kepresidenan Amerika Serikat (AS) pada Senin (19/10) mengumumkan aturan baru perihal penonaktifan mikrofon Presiden AS Donald Trump dan calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, Joe Biden, guna memberi mereka masing-masing 2 menit tanpa interupsi pada awal setiap segmen debat dalam debat capres terakhir nanti.

’’Pekan ini, kedua tim kampanye kembali menyatakan persetujuan mereka tentang aturan 2 menit tanpa interupsi itu,” sebut komisi tersebut dalam pernyataannya. Hari ini Komisi tersebut mengumumkan bahwa untuk benar-benar menerapkan aturan yang telah disepakati, satu-satunya kandidat yang mikrofonnya akan dinyalakan selama periode 2 menit ini adalah kandidat yang sedang mendapat giliran berdasarkan aturan tersebut.

’’Demi keseimbangan dalam setiap segmen, yang dari segi desain memang sengaja didedikasikan untuk membuka diskusi, mikrofon kedua kandidat akan dinyalakan,” imbuh pernyataan tersebut seperti dikutip Antara dari Xinhua.

Sehari setelah debat pertama itu, Komisi Debat Kepresidenan AS berjanji akan menambahkan aturan baru untuk memastikan diskusi dalam debat-debat selanjutnya berjalan dengan lebih tertib.

Debat final akan digelar pada Kamis (22/10) mulai pukul 21.00 Waktu Timur, atau Jumat (23/10) pukul 08.00 WIB, di Nashville, Tennessee. Jurnalis NBC Kristen Weaker akan bertindak sebagai moderator.

Komisi tersebut pada Jumat (16/10) mengumumkan bahwa topik untuk enam segmen dalam debat final adalah penanganan Covid-19, keluarga Amerika, ras di Amerika, perubahan iklim, keamanan nasional, serta kepemimpinan. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

(jp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *