Connect with us

Pemerintahan

Nikmati Akhir Pekan, Presiden Ajak Cucu Salat Jumat Berjemaah

Published

on

Presiden Joko Widodo bersama cucu pertama, Jan Ethes Srinarendra, melakukan salat Jumat berjemaah di Masjid Sheikh Zayed, Kota Surakarta, pada Jumat, 7 April 2023. Dengan mengenakan baju koko berwarna putih, celana hitam, dan peci hitam, Presiden Jokowi dan cucunya tiba di tempat ibadah sekitar pukul 11.25 WIB.

Selanjutnya, Presiden langsung memasuki masjid dan menuju ke saf paling depan. Tampak Presiden menggandeng tangan Jan Ethes untuk selanjutnya duduk berdampingan menunggu azan salat Jumat berkumandang.

Pada kesempatan tersebut, Sheikh Sultan Al-Marzooqi yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib menyampaikan khotbah yang bertema “Al-Quran dan Puasa”. Usai salat Jumat berjemaah, Presiden Jokowi beserta cucu keluar dari masjid dan kembali menuju ke kediaman.

Turut hadir pula dalam salat Jumat tersebut antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Dipenogoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Anan Nurakhman, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

(rls)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *