Connect with us

Hukum

Polsek Ciracas Sentuh Titik-titik Rawan Tawuran dan Gangguan Kamtibmas Lewat Giat KKRYD

Kabarpolitik.com, Jakarta – Kepolisian Sektor Ciracas bersama Pokdar Kamtibmas kembali melakukan apel Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD) dalam rangka operasi cipta kondisi guna antisipasi tawuran dan guantibmas serta kejahatan jalanan di wilayah Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu (06-07-2024) dini hari.

Apel yang dilaksanakan di Fly Over Pasar Rebo Kel. Susukan Ciracas Jakarta Timur itu, melibatkan 12 personel gabungan Polisi dan Pokdarkamtibmas, dipimpin oleh Kanit Intelkam AKP Sutrisno. SH dibawah kendali Kapolsek Ciracas Kompol Agung Ardiansyah, SH, MH.

Kanit Intelkam AKP Sutrisno menyampaikan, maksud dan tujuan giat tersebut dilakukan untuk mengamankan wilayah Ciracas dari gangguan Kamtibmas serta untuk membuat rasa aman dan nyaman warga masyarakat Ciracas.

“Agar warga masyarakat khususnya anak – anak remaja tidak ada yang menjadi pelaku maupun korban tawuran khususnya di wilayah hukum Polsek Ciracas,” jelas Kanit Intelkam AKP Sutrisno.

Dalam operasi itu lanjut Kanit Intelkam AKP Sutrisno, dilakukan patroli wilayah dan strong point antisipasi tawuran dan kamtibmas dengan sasaran para anak muda yang berbocengan dan identitasnya serta surat-surat kendaraannya.

“Malam ini kita melaksanakan Operasi cipkon selektif antisipasi tawuran. Saran kita adalah anak muda yang berbocengan dan identitasnya serta surat-surat kendaraan nya.kita akan hibau juga kepada anak-anak muda agar tidak keluar malam bila tidak perlu untuk antisipasi tawuran,” pungkasnya.

Usai apel selanjutnya dilakukan patroli wilayah dan strong point di beberapa titik tempat rawan tawuran diantaranya, di Tl Pasar Rebo, Akp. Sutrisno. SH, Iptu. Hasnan Nasrukhi. SH, Aipda Okto, Bripka Mansur.

Di Pos Terpadu Jln H. Baping, ada Aiptu Yatman, Aiptu Joko Sp. Sedangkan di Pertigaan Centex, Aiptu Bli Komang. Di  Pertigaan Arundina, Aiptu Eka Pola, Aiptu Nyono, Bripka Darna, serta Kanit Reskrim dan Buser patroli wilayah.

Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan dapat mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif si wilayah Ciracas. Dan selama giat itu berlangsung aman dan kondusif.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *