Connect with us

Nasional

Rizal Ramli Bilang Sempat Angkat Topi, Rocky Gerung: Tidak Ada yang Peduli Presiden

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA– Ekonom senior Rizal Ramli dan Akademisi Rocky Gerung kompak menyentil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bawahannya yang dinilai tidak konsisten antara pernyataan dan kebijakan.

Kritikan kedua tokoh oposisi ini, terkait pernyataan Jokowi yang mengatakan bahwa kesehatan atau penanggulangan covid-19 harus diutamakan ketimbang pemulihan ekonomi Nasional.

Rizal Ramli memuji pernyataan Jokowi tersebut. Tetapi kemudian merasa aneh dengan pernyataan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Minggu yang lalu Presiden Jokowi pidato bahwa prioritas utama adalah perangi corona, saya sempat angkat topi akhirnya setelah 6 bulan, Jokowi sadar.” Ucap Rizal Ramli dikutip akun twitternya, Jumat (11/9).

Rizal Ramli menegaskan bahwa, Anies telah mengambil langkah tepat dengan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kebijakan ini akan seperti awal bahwa segala aktivitas akan dibatasi. Termasuk perkantoran akan ditutup.

Namun pernyataan Anies tersebut dibantah Menteri Airlangga. Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ini menegaskan, tidak semua perkantoran akan ditutup. Sekitar 50 persen perkantoran akan tetap dibuka demi geliat ekonomi.

“Anies ambil langkah tepat. Tapi Airlangga dan lain-lain hantam Anies. Jadi bertanya Jokowi itu Presiden bukan? Kok menteri-menterinya bisa menggergaji arahannya?” ucap Rizal Ramli.

Begitu pula Rocky Gerung. Pakar filsafat Universitas Indonesia (UI) ini juga menilai bahwa arahan Jokowi tidak dipedulikan oleh bawahannya.

(Fajar)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *