Connect with us

Pemerintahan

Saat Presiden Jokowi dan PM Anwar Sambangi Pasar Chow Kit

Published

on

Presiden Jokowi bersama PM Malaysia Anwar Ibrahim saat menyapa pedagang dan penjual di Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (08/06/2023) siang. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim menyapa pedagang dan penjual di Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (08/06/2023) siang. Keduanya berjalan menyusuri pasar, setelah sebelumnya mengadakan pertemuan di Seri Perdana, Putrajaya.

Presiden Jokowi tampil santai mengenakan kemeja putih khasnya dengan lengan digulung, sementara PM Anwar berkemeja biru muda. Tiba di pasar pukul 12.35 waktu setempat, keduanya langsung disambut masyarakat yang telah menanti kedatangan kedua pemimpin. “Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak masyarakat.

Presiden Jokowi dan PM Anwar pun membalas sapaan masyarakat dengan lambaian tangan dan senyuman. Selama hampir 45 menit menelusuri pasar, Presiden Jokowi sempat berdialog dengan pedagang untuk menanyakan harga beberapa sayuran dan juga durian.

Dari pasar, keduanya berjalan menuju sebuah kedai yang terletak 200 meter dari ujung pasar dan tiba sekitar pukul 13.10 waktu setempat. Presiden Jokowi dan PM Anwar tampak didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan juga menteri dari Malaysia.

Tampak mereka berbincang dengan akrab dan dalam suasana kekeluargaan. “Pak Jokowi ini terus ke lapangan, enggak capek-capek,” ucap PM Anwar.

Setelah berbincang selama kurang lebih 15 menit, Presiden Jokowi dan PM Anwar bersama rombongan terbatas melanjutkan perjalanan menuju rumah makan yang berada di Kampung Bharu, Kuala Lumpur Malaysia.

Saat jamuan makan siang, Ibu Iriana Joko Widodo dan Dato’ Seri Wan Azizah turut bergabung bersama Presiden Jokowi dan PM Anwar. Usai jamuan makan selesai, PM Anwar dan istri kemudian mengantarkan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali ke hotel tempatnya menginap untuk selanjutnya melakukan kegiatan lain. (BPMI SETPRES/AIT)

.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *