Connect with us

Nasional

Temu Warga Papua Sejalan Dengan Kebijakan Kemhan

Temu Warga Papua Sejalan Dengan Kebijakan Kemhan

Jakarta – Sesditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Oktaheroe Ramsi menghadiri kegiatan Temu Warga Papua Tahun 2023 di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Kegiatan Temu Warga Papua yang juga dihadiri oleh perwakilan Ormas Papua, perwakilan profesi, tokoh Papua, serta perwakilan Pemda Tanah Papua ini merupakan wadah diskusi antar warga asli Papua yang berdomisili dan berkarya di Jakarta dan sekitarnya.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk memperkuat cinta tanah air dengan semangat sebagai subjek dari pembangunan nasional dan memberikan ruang bagi masyarakat Papua dalam kontribusi pada pembangunan pertahanan Indonesia, serta mengelola eksistensi orang asli Papua yang berada di luar tanah Papua dengan semangat membangun kebersamaan dalam keberagaman.

Pertemuan Temu Warga Papua ini sejalan dengan kebijakan dan langkah Menhan Prabowo Subianto yang terus mendorong pembangunan di Papua secara komprehensif, khususnya di sektor pertahanan dan keamanan guna menopang pembangunan ekonomi, sosial-budaya serta penegakan hukum, agar warga Papua dapat menikmati hasil pembangunan secara lebih merata.

Kegiatan yang di Ketuai Panitia Penyelenggara Hendrik Yance Udam dan Panitia Pengarah TWP 2023 oleh Freddy Numberi Center, juga membahas peran serta Orang Asli Papua (OAP) pada pembangunan Nasional khususnya peran serta Orang Asli Papua yang bekerja pada pemerintahan pusat, organisasi pusat atau pada tingkat nasional dari profesi tertentu. (red/kp)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *