Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [PENIPUAN] GRUP WHATSAPP MENGATASNAMAKAN SIMINVEST/SINARMAS SEKURITAS

Hasil Periksa Fakta Gabriela Sinaga

Akun Instagram resmi dari SimInvest @sim_invest telah menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah membuat grup chat apapun dengan menawarkan program, promo atau titip dana.

Selengkapnya ada di penjelasan.

=====
[KATEGORI]: KONTEN TIRUAN

====
[SUMBER]: WHATSAPP
https://archive.vn/HjWAz

=====
[NARASI]:

“Experience Limitless with SIMINVEST Event adalah event tahunan yang diadakan PT. Sinarmas Sekuritas dengan tujuan memperkenalkan SIMINVEST sebagai aplikasi investasi tanpa batas”

=====
[PENJELASAN]:

Beredar informasi melalui grup Whatsapp, sebuah kegiatan dengan tawaran komisi yang mengatasnamakan Sinarmas Sekuritas: SIMINVEST. Grup Whatsapp dengan nama “EVENT EXPERIENCE LIMITLESS Sponsored by SIMINVEST” ini diketahui dibuat oleh seorang admin yang mengundang berbagai nomor tanpa izin. Di dalam grup tersebut, admin dengan nomor +62 813-4365-0782 menjelaskan bahwa tujuan project yang akan dikerjakan oleh peserta adalah untuk meningkatkan popularitas dan rating penjualan dari Toko Online yang beradai di aplikasi SIMINVEST, sehingga SIMINVEST dapat semakin dikenal oleh Masyarakat Indonesia.
Admin kemudian menjelaskan bahwa project yang akan dikerjakan oleh peserta dapat diketahui dengan menghubungi admin lain yang terhubung di Telegram. Peserta dipastikan akan mendapatkan keuntungan mulai Rp375.195 sampai Rp1.200.000.

Namun setelah menelusuri terkait dengan kebenaran informasi ini, ditemukan informasi resmi dari pihak terkait yang menyatakan bahwa grup yang mengatasnamakan SIMINVEST, merupakan penipuan. Melansir dari unggahan di Instagram resmi milik SimInvest, @sim_invest, disampaikan bahwa SIMINVEST tidak pernah mengajak untuk bergabung ke grup chat digital yang tidak resmi dengan menawarkan program, promo atau titip dana.

SimInvest/Sinarmas Sekuritas:
1. Tidak pernah meminta nasabah mentransfer dana ke rekening atas nama perseorangan. Semua pembayaran investasi ditransfer ke rekening produk resmi yang terdaftar di aplikasi SimInvest dan atau ke rekening dana nasabah langsung (RDN)
2. Tidak pernah meminta sejumlah uang dari telepon/pesan elektronik/media sosial/surat dengan mengatasnakan program SimInvest
3. Tidak pernah mengajak untuk join ke grup chat digital yang tidak resmi atas nama SimInvest dan menawarkan program, promo, atau titip dana
4. Jika ada yang menghubungi dengan mengatasnamakan SimInvest atau SInarmas Sekuritas, harap konfirmasi ke sales/RM nasabah atau menghubungi Customer Support 150555
5. Semua proses pembukaan rekening dan transaksi investasi SimInvest/Sinarmas Sekuritas hanya mellaui aplikasi SimInvest, cabang resmi Sinarmas Sekuritas dan RM terdaftar

Jadi dapat disimpulkan, grup Whatsapp yang mengatasnamakan SimInvest/Sinarmas Sekuritas, merupakan grup palsu. Hal ini termasuk ke dalam kategori konten tiruan.

=====
[REFERENSI]:

https://www.instagram.com/p/C8B8-_pvD6P/?igsh=MWwwd2ZyaHQyZGtweg==

//www.instagram.com/embed.js

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *