Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Kuburan Ferdy Sambo Keluar Api dan Ular

Published

on

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Unggahan tersebut merupakan informasi yang salah, fakta bahwa Sambo sudah meninggal saja sudah tidak benar, karena hingga artikel ini dibuat Sambo masih belum menjalani proses hukuman mati.

===========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi

==========

[SUMBER]: YOUTUBE https://archive.cob.web.id/archive/1678619654.007429/singlefile.html 

===========

[NARASI]: “BIKIN GEGER !! Trisha Sampai Pingsan di Pemakaman Sambo Keluar Api dan Ada Ular di Sekeliling Makam”

===========

[PENJELASAN]: Usai Sambo dijatuhi hukuman mati, kini semakin banyak pemberitaan palsu yang yang menyebutkan bahwa Sambo sudah meninggal dan diikuti dengan beragam pemberitaan salah lainnya seputar pemakaman Sambo.

Pemberitaan seperti itu juga datang dari sebuah unggahan di Youtube yang pada 10 Maret 2023 lalu mengunggah sebuah video dengan klaim yang berada di thumbnailnya menyebutkan bahwa Kuburan Sambo mengeluarkan api dan ular, hingga membuat putri Sambo, Trisha, pingsan ketika di pemakaman Sambo.

Sedangkan faktanya, hingga pada saat artikel ini dibuat, pihak Sambo sedang mengajukan banding yang berdasarkan dari artikel terbitan liputan6.com, banding tersebut akan dibacakan pada saat sidang terbuka 12 April 2023 yang akan mendatang.

Berdasarkan hal tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa unggahan video yang menyebutkan bahwa kuburan Sambo mengeluarkan api dan ular tersebut adalah informasi yang salah.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.liputan6.com/news/read/5231011/kapan-putusan-banding-ferdy-sambo-cs-dibacakan-ini-kata-pengadilan-tinggi-jakarta

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *