Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Presiden Jokowi dan Keluarga Akan Dipenjara Setelah Tidak Menjabat

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Faktanya isi video tersebut hanya mengulas pembahasan dari Deddy Sitorus mengenai nasib hubungan Jokowi dengan PDIP dan Megawati kemudian membahas juga mengenai bocoran sejumlah isu terkini seperti proyek IKN, Tapera, Pilkada, maupun arah pemerintahan Prabowo nanti. 

===========

[KATEGORI]: Konten menyesatkan

===========

[SUMBER]: YOUTUBE https://arsip.cekfakta.com/archive/1718995504.509706/index.html (arsip)

===========

[NARASI]:

J0K0WI MAKIN TERPOJOK MENJELANG LENGSER‼️PASR4H SKELUARGA MASUK PENJAR4 SEUSAI LENGSER

===========

[PENJELASAN]: 

Beredar sebuah video di Youtube yang membagikan sebuah klaim mengenai Presiden Jokowi dan keluarganya akan dimasukan ke dalam penjara setelah tak lagi memimpin sebagai presiden nanti.

Saat disimak isi video tersebut diawali dengan mengulas tentang hubungan Jokowi dengan PDIP yang dikabarkan runtuh akibat Pilpres 2024 kemarin.

Lalu video berlanjut dengan membahas ulang tanggapan dari anggota DPR RI, Ir. Deddy Sitorus, mengenai nasib hubungan Jokowi dengan PDIP dan Megawat,i kemudian membahas juga mengenai bocoran sejumlah isu terkini seperti proyek IKN, Tapera, Pilkada, maupun arah pemerintahan Prabowo nanti. 

Pembahasan tersebut disampaikan Deddy di Youtube Metro TV yang berjudul “Deddy Sitorus: Dulu, Siapapun Kritik Jokowi Saya GAS! #SiPalingKontroversi”, video tersebut telah diunggah pada 8 Juni 2024 lalu.

Hingga akhir video tidak ada informasi yang membenarkan jika Presiden Jokowi dan keluarga akan dipenjara seusai tak lagi menjabat sebagai presiden.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.detik.com/bali/berita/d-7128718/hubungan-jokowi-dengan-pdip-sudah-berakhir

https://www.youtube.com/watch?v=WSCIZ8DOqjU

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *