Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Putra Simon Cowell Mualaf Demi Putri Ariani

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Foto yang ditampilkan merupakan foto dari penyanyi asal UK bernama Jamie Miller yang tidak berhubungan darah dengan Simon, Eric sendiri masih merupakan seorang bocah yang berusia sembilan tahun.

===========

[KATEGORI]: Konten yang dimanipulasi

===========

[SUMBER]: YOUTUBE https://archive.cob.web.id/archive/1694521344.000877/index.html

===========

[NARASI]: “Subhanallah – Tunjukkan Keseriusan Kepada Putri Ariani Putra Simon Cowell Mantap Mualaf”

===========

[PENJELASAN]:

Seperti yang kita ketahui Putri Ariani membuat heboh masyarakat Indonesia atas penampilannya di America’s Got Talent yang berhasil mendapat respon yang sangat baik oleh banyak orang.

Atas penampilannya tersebut beredar lah banyak pemberitaan yang membawa nama Putri, termasuk pemberitaan berisi klaim yang salah. Salah satunya adalah unggahan video ini, dalam unggahan tersebut mereka menarasikan jika putra dari juri America’s Got Talent Simon Cowell yang bernama Eric Cowell memutuskan mualaf karena ingin mendapatkan Putri Ariani.

Video yang diunggah pada 8 September 2023 tersebut menarasikan hubungan antara Putri dengan Eric, padahal Eric sendiri baru lahir pada tahun 2014 lalu yang berarti kini usianya masih sembilan tahun, sedangkan foto yang ditampilkan dalam video tersebut nampak seorang pria yang sudah cukup berusia dewasa.

Menggunakan yandex.com untuk melakukan pencarian gambar, diketahui ternyata foto yang ditampilkan tersebut adalah foto Jamie Miller yaitu seorang penyanyi dari UK yang tidak memiliki hubungan darah dengan Simon Cowell.

Dapat disimpulkan jika klaim mengenai Eric yang siap untuk mualaf demi mendapatkan Putri Ariani merupakan klaim yang salah, karena putra Simon Cowell tersebut merupakan bocah yang masih berusia sembilan tahun.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.justsimoncowell.com/eric-cowell

https://kaltara.tribunnews.com/2021/09/27/tayang-hari-ini-indonesian-television-awards-2021-dimeriakan-penyanyi-internasional-jamie-miller

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *