Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Putri Sulung Sambo, Trisha Eungelica Alami Gangguan Jiwa

Published

on

Hasil periksa fakta Siti Lailatul Fitriyah

Unggahan video dengan klaim bahwa putri sulung Ferdy Sambo mengalami gangguan jiwa setelah orang tua nya divonis mati adalah konten dengan koneksi yang salah yaitu isi tidak mendukung isi video.
====

[KATEGORI]: Koneksi Yang Salah

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1681138205.346819/singlefile.html

====
[NARASI]: “ORTU DIVONIS M4TI, PUTRI SULUNG SAMBO ALAMI GANGGUAN J1W4”

====

[PENJELASAN]:

Akun Youtube Benang Merah (https://youtube.com/@benangmerah5232) pada tanggal 9 April 2023 mengunggah sebuah video yang tidak memiliki keterikatan antara judul dan isi konten. Pemilik akun tersebut menuliskan judul “ORTU DIVONIS MATI, PUTRI SULUNG SAMBO ALAMI GANGGUAN JIWA”. Dalam thumbnailnya pun menggambarkan seorang wanita dalam keadaan menangis dan dibawa oleh aparat kepolisian menuju rumah sakit.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya isi dari video tersebut tidak ada hubungan sama sekali dengan judul video. Unggahan tersebut membahas tentang kasus pembunuhan berencana oleh Ferdy Sambo dan Istrinya serta tuntutan hukuman keduanya.

Setelah dilihat dengan seksama, dalam video berdurasi 8 menit 9 detik tersebut, tidak ditemui pembahasan tentang depresi yang dialami Trisha. Lebih lanjut, hingga berita ini dibuat tidak ada bukti valid yang menyatakan putri sulung Sambo itu mengalami depresi hingga dibawa ke rumah sakit. Trisha masih terlihat aktif membagikan postingan di media sosial miliknya.   Dapat disimpulkan bahwa pemberitaan tersebut merupakan informasi yang salah.

==========

[REFERENSI]

[1] https://instagram.com/trishaeas?igshid=YmMyMTA2M2Y=

https://platform.instagram.com/en_US/embeds.js

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *