Connect with us

Hukum

Unit Samapta Polsek Cipayung Gelar Patroli Dialogis di Pemukiman Warga, Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Kabarpolitik.com, Jakarta – Anggota Unit Samapta Polsek Cipayung, Resor Metro Jakarta Timur, melakukan patroli dialogis di pemukiman warga di Jln Raya Mabes Hankam , Kel. Setu Kec.Cipayung Jakarta Timur, pada Kamis (05-07-2024).

Kehadiran anggota Polri tersebut dalam rangka untuk mengntisipasi Curat, Curas, Curanmor dan guantibmas serta untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga.

Dibawah pengawasan Kanit Samapta Cipayung, AKP Tri Sambodo SH, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bripka Dwi Purnomo dan Bripka Taufik Hidayat.

 

Dalam giat dialogis, itu anggota menghimbau untuk ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, mengajak warga untuk selalu peka dan tanggap terhadap situasi sekitar.

Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu kamtibmas, diimbau untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat, Bhabinkamtibmas, atau menggunakan layanan Call Centre 110.

Kapolsek Cipayung menyampaikan, pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Melalui kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, informasi dapat diterima lebih dini, sehingga upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas dapat dilakukan sebelum menjadi gangguan nyata.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Kapolres Jaktim, Mantap dan Taktis dalam menjalin sinergi positif antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *