Connect with us

Internasional

Vaksinasi Covid-19 di Bandara Changi, Semua Pilot dan Kru Divaksin

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Singapura meluncurkan upaya masif untuk memvaksin semua staf di sektor penerbangan agar aman dari virus Korona. Maklum saja, Singapura merasakan dampak paling terpukul pada sektor penerbangan dan perjalanan akibat pandemi.

Menteri Transportasi Singapura Ong Ye Kung menggarisbawahi pentingnya menghidupkan kembali industri penerbangan. Berdasar itu, Singapura ingin jadi yang pertama untuk memvaksin semua pekerja di sektor ini.

“Penerbangan kami benar-benar dihancurkan oleh Covid-19, tetapi kami harus bertekad karena virus dan krisis akan berlalu, dan ketika itu berlalu, kami harus memastikan Singapura dapat menjadi pusat penerbangan di kawasan dunia lagi,” tambah Ong saat berada di Terminal 4 Bandara Changi yang telah diubah menjadi pusat vaksinasi.

Baca juga: Bandara Changi Singapura Disulap Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19

Dilansir dari Fight Global, Selasa (19/1), Ong menargetkan maskapai nasional Singapore Airlines dapat menjadi maskapai penerbangan internasional pertama yang divaksinasi di dunia.

“Kami akan menjadi salah satu dari sedikit yang pertama, jika bukan satu-satunya di dunia ketika garis depan divaksinasi secara substansial. SIA bisa menjadi maskapai penerbangan internasional divaksinasi pertama di dunia. Siapapun yang terbang melalui Singapura, ketahuilah bahwa kami aman, bersatu, kompak,” ungkapnya.

Baca juga: Hanya Manjur 50,4 Persen, Singapura Masih Tunda Pakai Vaksin Sinovac

Singapura yakin akan mengatur Grup SIA untuk pemulihan yang lebih cepat dari krisis yang melemahkan. Secara total, sekitar 37 ribu pekerja baik di sektor penerbangan dan maritim akan diinokulasi, dengan prioritas diberikan kepada mereka yang memiliki peran garis depan, yang mungkin melakukan kontak dengan pelancong dari negara-negara berisiko tinggi.

Itu termasuk awak kabin, pilot, serta penangan bagasi dan kargo. Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) menambahkan bahwa dengan berlakunya upaya vaksinasi, pihaknya akan mengurangi persyaratan pengujian untuk awak udara dan pekerja bandara.

Saksikan video menarik berikut ini:

(jp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *