Connect with us

Hukum

Waka Polres Metro Jakarta Timur Pimpin Upacara Kedinasan Pemakaman Anggota Polri

Kabarpolitik.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur menggelar Pemberangkatan dan Upacara Pemakaman Jenazah secara Dinas untuk Almarhumah Aiptu Rukini (Anggota Polsek Pulogadung Polres Metro Jakarta Timur). Rabu (12/06/24) sore.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanuddin dalam kesempatan tersebut memimpin penghormatan terakhir untuk almarhum yang diketahui meninggal pada tadi pagi di kediamannya di Komplek Polri Cipinang Atas Pulogadung Jakarta Timur dikarenakan sakit.

Kegiatan dihadiri PJU Polres Metro Jakarta Timur, Kapolsek, Perwira, Anggota Polwan, Bhayangkari dan keluarga.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhumah diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum Cipinang Hanafi Pulogadung Jakarta Timur.

Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Almarhumah Aiptu Rukini merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya Almarhumah dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakpolres Metro Jakarta Timur juga mengucapkan belasungkawa dan penghargaan serta doa, semoga arwah Almarhumah mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Kuasa serta diterima amal baktinya.

“Saya atas nama Pimpinan dan seluruh keluarga besar Polri khususnya Polres Metro Jakarta Timur menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhumah.” Tutur Wakapolres.

” Harapan dan doa kami, semoga arwah almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diterima amal baiknya. Dan kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan ini.” tambahnya.

Setelah upacara pemakaman usai, Wakapolres Metro Jakarta Timur menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan keluarga besar Almarhumah yang juga mengikuti proses jalannya upacara sampai selesai untuk memberikan motivasi agar anak anak Almarhumah tetap tabah, sabar, tawakal serta ia juga memberikan santunan kepada keluarga Almarhumah.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *