Connect with us

Nasional

ASN Kerja dari Rumah, Seperti Ini Penjelasan Istana

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA — Wacana membolehkan ASN (Aparatur Sipil Negara) bekerja dari rumah yang digulirkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), merupakan upaya merespons kemajuan informasi teknologi.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Namun, lanjutnya, wacana itu masih akan dikaji lebih jauh oleh pemerintah. Misalnya, sejauh mana kesiapan sumber daya manusia ASN dari sisi teknologi bila itu diterapkan sebagai kebijakan.

Kemudian, bagaimana dengan yang di daerah-daerah, dan apakah kebijakan ini siap diimplememtasikan tahun 2020? Semua hal menurut mantan Panglima TNI ini, masih akan dilakukan kajian lebih jauh.

“Ini kan wacana sebagai antisipasi perkembangan ke depan. Jadi pasti ada kajian yang lebih jauh lagi. Bukan berarti tahun depan akan dilakukan, enggak lah. Ada yang perlu didalami lagi,” ucap Moeldoko di Istana Negara, Jakarta pada Senin (12/8).

Demo Laser

Handphone Asal Tiongkok dan Korsel Mendominasi Indonesia, Vendor Lokal Menciut

Anggota DPR Fauzih Amro Mangkir Pemeriksaan KPK

Mayat Lawan Digantung, Perang Antar Kartel Narkoba di Meksiko

Sekwan Maros Siapkan 3500 Undangan Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

Sebagai sebuah wacana, lanjut Moeldoko, fkelsibilitas kerja bagi ASN seperti itu boleh saja dipersiapkan, karena memang harus disadari bahwa lingkungan sudah berubah.

Oleh karena itu, kalaupun akan dijadikan sebagai kebijakan, pemerintah akan melihat bagaimana tahapan implememtasinya ke depan. Mana saja daerah yang siap dari sisi teknologi dan sebagainya.

“Memang perlu direspons. Sejauh mana responsnya? Bisa nanti apakah bertahap, apakah di kota dulu, dan seterusnya. Itu baru wacana. Belum kebijakan,” tandas Moeldoko. (jpnn)

.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

The post ASN Kerja dari Rumah, Seperti Ini Penjelasan Istana appeared first on FAJAR.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *