Connect with us

Nasional

Sebut Didanai Pemodal Raksasa, Ade Armando: Rizieq Adalah Orang yang Bisa Membuka Kota Pandora

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA -– Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI), Ade Armando menilai, ada kelompok kepentingan dengan modal raksasa yang membiayai aktifitas petinggi Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab selama ini.

Kelompok kepentingan ini akan nampak ketakutan apabila Habib Rizieq akan diperiksa terkait sejumlah kasus hukumnya. Termasuk kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Barat.

“Saya yakin, yang mencoba menghalangi Rizieq (untuk diperiksa Polisi-red), bukan hanya Rizieq dan kawan-kawannya. Saya duga, Rizieq harus dijaga jangan sampai diperiksa karena dia punya banyak rahasia yang mungkin akan disebarkannya kalau dia sudah merasa tidak lagi dilindungi di Indonesia,” ujar Ade Armando dikutip chanel YouTubenya Cokro TV, Selasa (1/12).

Ade Armando mengatakan, Rizieq Shihab adalah sosok yang memegang sejumlah rahasia banyak kelompok kepentingan tersebut. “Rizieq adalah orang yang bisa membuka kota pandora yang di dalamnya ada begitu banyak rahasia menyangkut banyak kekuatan penting di Indonesia,” ujar Ade Armando.

Ade bilang, Rizieq bisa dikategorikan sebagai semacam saksi mahkota atau justice collaborator, atau whistle blower, yang bisa bicara banyak tentang kejahatan-kejahatan lain di luar dirinya.

Ade mengatakan, kelompok kepentingan di belakang Rizieq ini, khawatir apabila Rizieq diperiksa karena akan membongkar semua rahasia selama ini. Kepolisian bisa saja menawari keringan hukum ke Rizieq, asalkan Rizieq bisa buka semua rahasia itu.

(Fajar)

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Edryk

    1 Desember 2020 at 7:31 pm

    Mosok pak adeeeee

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *