Connect with us

Politik

DPR Minta Kepala BPIP Yudian Wahyudi Untuk Tidak Melontarkan Pernyataan Berbau SARA

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com- Anggota Komisi II DPR Johan Budi Sapto Prabowo meminta Kepala BPIP Yudian Wahyudi tak lagi membuat pernyataan yang mengundang kontroversi. Apalagi yang menyangkut agama.Isu SARA di Indonesia merupakan salah satu isu sensitif.

Hal itu disampaikan Mantan Jubir KPK itu kepada Kabarpolitik.com Jumat pagi (14/2). Menurut dia, Komisi II DPR RI berniat meminta penjelasan langsung dari kepala BPIP. Sebagai mitra kerja BPIP, Komisi II berkewajiban untuk meminta penjelasan langsung dari Yudian Wahyudi.

“Kami memang belum mendengar secara lengkap bagaimana dia bicara yang seperti apa. Tetapi yang pasti, belajar dari pengalaman ini (protes publik), kami minta Kepala BPIP kalau mengeluarkan pernyataannya sebagai kepala BPIP itu lebih berhati-hati. Melihat banyak hal. Melihat banyak faktor yang selama ini ada di Indonesia. Karena sensitif sekali kalau soal SARA ini,” kata politisi PDIP itu

Meskipun telah diklasifikasi secara langsung ke publik, komisi II tetap berencana memanggilnya untuk dimintai klarifikasi. Komisi II, kata dia, perlu mendengarkan secara langsung dari BPIP sehingga duduk perkaranya lebih jelas.

“Kami berencana memanggil BPIP,” kata Mantan Jubir Presiden Jokowi itu. [pit]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *