Connect with us

Daerah

Jelang Idul Fitri 1441 H, Isdianto Bagikan Bantuan Sembako ke 30 Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

kabarpolitik.com

Published

on

Batam – Jelang perayaan Idul Fitri 1441 H, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto terus bergerak membagikan sembako kepada masyarakat. Langkah ini guna membantu masyarakat khususnya yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Kepri.

Berdasarkan pantauan awak media, Isdianto berkesempatan membagikan sembako kepada kelompok pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kepri. Di Kota Batam, Isdianto membagikan sembako kepada 30 pondok pesantren dan panti asuhan. Dalam sambutannya, Isdianto mengajak seluruh masyarakat terutama masyarakat yang ada di lingkungan pesantren dan panti asuhan untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah. Isdianto berharap dengan adanya bantuan sembako tersebut dapat menambah semangat khususnya kepada santri yang tengah belajar di pesantren.

“Pembagian sembako ini kita sebar di Tanjungpinang, Bintan dan Batam. Jumlahnya 2.500 paket sembako. Harapannya dengan adanya bantuan yang tidak seberapa ini, bisa menambah semangat terutama dalam menghadapi lebaran,” ungkapnya Isdianto yang juga ketua PMI Provinsi Kepri ini di Pesantren Sirrul Hiyyah, Sagulung, Kota Batam, Jumat (22/05).

Isdianto juga mengajak masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling seperti yang kerap dilakukan pada momentum malam hari raya sebelum-sebelumnya. Isdianto juga mengajak untuk dapat melaksanakan ibadah salat sunah Idul Fitri di rumah masing-masing.

“Kalau mau takbiran silahkan, supaya menambah semarak, tapi tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Harus patuh. Takbiran keliling tidak dibolehkan. Silahkan takbiran di masjid terdekat. Termasuk juga salat Idul Fitri, kita bukan melarang untuk ibadah tetapi karena kondisi sekarang ini tidak memungkinkan,” imbuhnya.

Isdianto juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan bisa mengerti dengan status kota Batam yang masuk zona merah. Harapannya dengan adanya kesadaran masyarakat, status zona merah bisa segera menjadi zona hijau sehingga bisa kembali menjalani aktivitas dengan normal.

Ditempat yang sama, M Yusuf Efendi yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Sirrul Hahiyyah mengaku senang dengan kehadiran Isdianto di tempatnya. Dirinya juga mendoakan sosok pemimpin Kepri yang tengah bertandang ke pesantrennya.

“Terimakasih pak Gubernur, semoga sehat selalu dan diberikan kelancaran dalam menjalankan kepemimpinan di Kepri. Mewakili masyarakat pesantren, semoga pak Isdianto terpilih kembali menjadi Gubernur Kepri periode mendatang,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Nurul Arifin yang juga merupakan santri di pesantren tersebut mengaku tak menyangka bisa melihat Gubernur Kepri secara langsung. Seperti juga kiainya, Arifin juga mendoakan agar Isdianto terpilih kembali menjadi Gubernur Kepri.

“Semoga Pak Isdianto dapat terpilih menjadi Gubernur Kepri. Terimakasih pak Gubernur,” pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *