Connect with us

Internasional

Mantan Suami Putri Diana, Pangeran Charles Positif Virus Corona

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Pangeran Charles, ayah dari Pangeran William dan Harry, dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19. Sang pangeran dikabarkan masih bekerja dari rumah dengan gejala ringan yang dialami.

Putra Ratu Elizateh II itu merupakan anggota inti kerajaan Inggris pertama yang positif Covid-19. Kantor Charles, Clarence House, menyatakan, putra tertua Ratu tersebut mengalami gejala virus corona yang kemudian menjalani tes.

“Saat ini kondisi Pangeran Charles baik-baik saja. Ia hanya merasakan gejala ringan dan sudah bekerja dari rumah selama beberapa hari belakangan seperti biasa.” ucap perwakilan Clarence House dikutip Telegraph, Rabu (25/3/2020).

Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, Duchess of Cornwall, pun saat ini mengisolasi diri di rumah mereka di Skotlandia. Sang istri sudah melalui tes dan dinyatakan negatif.

Pangeran Charles dan Camilla melakukan tes setelah merasakan gejala yang diduga COVID-19. Belum diketahui pasti bagaiman putra tertua Ratu Elizabeth II itu terinfeksi, namun yang pasti, Pangeran Charles memang kerap bertemu banyak orang.

Inggris telah mengalami lonjakan kematian harian virus Corona dengan 87 kematian termasuk 21 korban meninggal di salah satu rumah sakit London, menurut The Guardian.

Menurut data John Hopkins University yang diperbarui 25 Maret 2020 pukul 5.22 PM, total 8.167 kasus virus Corona di Inggris dengan 422 kematian. Sementara 135 pasien COVID-19 dinyatalan pulih.

Inggris, seperti Amerika Serikat, mengubah taktik setelah para pemimpinnya mendapat kecaman keras karena pada awalnya gagal melakukan pengujian virus dan kecilnya respons awal mereka terhadap wabah.

Kini Inggris berencana untuk menguji 25.000 pasien rumah sakit per hari, dan Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan pada hari Senin bahwa pemerintah akan membeli jutaan alat uji virus Corona. [rif]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *