Connect with us

Daerah

Pilgub Bengkulu 2020, Masyarakat Bengkulu Selatan: Kami Punya Rohidin, Kenapa Harus Pilih yang Lain

Moes

Published

on

Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2020, dukungan masyarakat terhadap Rohidin Mersyah kian mengalir deras. Kali ini dukungan datang dari masyarakat Desa Muara Pulutan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dukungan tersebut datang saat Rohidin melakukan kunjungan kerja ke daerah Bengkulu Selatan, sekaligus menghadiri acara Syukuran Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, Minggu (19/01).

Masyarakat begitu antusias menyambut orang nomor satu di Bengkulu yang juga mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan tersebut. Tak heran, masyarakat begitu dekat dan akrab pada Rohidin.

“Kami sangat menyukai sosok Pak Rohidin, dia orangnya sederhana, jujur dan sangat merakyat, keluhan-keluhan kami sangat cepat beliau tanggapi, contohnya jembatan Seginim yang kini masih dibangun, di kepemimpinan Pak Rohidin juga kami lihat pembangunan merata, saya sangat mendukung dan siap berharap Pak Rohidin melanjutkan Kepemimpinan di periode selajutnya,” ungkap Nizar selaku tokoh masyarakat Desa Muara Pulutan.

Senada dengan Nizar, Dahniar, salah satu tokoh perempuan setempat mengaku senang dengan kehadiran sosok idolanya tersebut. Menurutnya sepanjang kepemimpinan Rohidin, Bengkulu semakin eksis dan lebih dikenal berkat kegigihannya mendorong segala sektor untuk maju dan berkembang.

“Saya sangat senang dengan sosok Pak Rohidin, dia orangnya santun, jujur, sederhana. Kebetulan rumah ibu saya itu bertetanggaan dengan pak Rohidin di Gelumbang, dari kecil Pak Rohidin memang sangat baik, santun, jujur serta sangat sopan terhadap yang lebih tua, saya sangat berharap Pak Rohidin bisa bertarung di Pilgub nanti dan kami sangat siap untuk mendukung Pak Rohidin,” paparnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda setempat, Herman Lutfi mengakui bahwa sosok Rohidin Mersyah tiada duanya, jiwanya sederhana, jujur, bersih dan merakyat.

“Kami dari Pemuda Desa Muara Pulutan sangat mengapresiasi kemajuan Bengkulu di era Pak Rohidin, pembangunan infrastruktur sangat luar biasa. Kepedulian mereka dengan kegiatan kepemudaan seperti tarang karuna dan semacamnya. Sangat luar biasa menurut saya kemajuan Bengkulu di Era Pak Rohidin. Untuk Pak Rohidin lanjutkan Pembangunan Pak kami pemuda siap mendukung,” tuturnya.

Masih di Bengkulu Selatan, Suwondo, salah satu tokoh masyarakat Jawa di Bengkulu Selatan menuturkan sepanjang kepemimpinan Rohidin banyak infrastuktur yang semakin baik, terutama akses jalan Manna – Bengkulu.

“Pak Rohidin dimata kami sudah menjadi keluarga sendiri, dari dulu sejak beliau jadi Wabup. Kinerjanya sangat dirasakan oleh masyarakat. Terutama soal pembangunan jalan yang secara otomatis akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat” pungkasnya.

Tak kalah menarik, dukungan masyarakat tersebut dibalut dengan sebait pantun untuk Rohidin.

“Kitau di Seginim punyau kebun pisang melilin. Sampai di kebun Pisang kitau lah melilin. Kami punya Pak Rohidin. Kenapa harus pilih yang lain,” tutupnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *