Connect with us

Politik

Achmad Ingatkan Jemaah Haji Embarkasi Batam Jaga Stamina dan Kesehatan

Published

on

Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad menyampaikan pesan agar jemaah haji selalu menjaga stamina dan kesehatan selama di tanah suci khususnya bagi yang sudah Lansia. Hal itu dikarenakan jemaah haji akan berada di kota kelahiran Nabi Muhammad itu dalam durasi waktu yang cukup panjang, yaitu selama 42 hari. Sehingga, Achmad menekankan agar jemaah haji pandai memilah-milah Ibadah utama yang prioritas pada haji.

“Untuk itu, saya menyarakan kepada para jemaah agar mempersiapkan diri dan stamina dengan baik, istirahat, olah raga dan tidur yang cukup. Karena Ibadah Haji itu puncaknya adalah ketika Wukuf di Arafah pada 9 Dzulhijjah nanti. Semoga pelaksanaan Ibadah Haji Bapak/Ibu lancar, dimudahkan, sempurna syarat dan rukunnya. Dan saya doakan semoga memperoleh Haji yang mabrur,’’ ujar Achmad, saat memimpin Tim Kunker Komisi VIII DPR mengunjungi acara pemberangkatan Kloter I jemaah haji Embarkasi Batam, Provinsi Riau, Rabu (24/5/2023).

Dalam kesempatan ini, Politisi F-Demokrat juga menyampaikan kabar gembira kepada para jemaah haji Indonesia, bahwa pada hari Selasa 23 Mei 2023, Komisi VIII DPR RI telah menyetujui usulan penambahan kuota haji sebanyak 8.000 orang jemaah yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Semoga penambahan kuota haji tersebut dapat membantu mengurangi daftar antrean jemaah haji yang cukup panjang saat ini, khususnya bagi jemaah haji Embarkasi Batam ini,” tandas Achmad.

Selain itu, Legislator Dapil Riau I ini juga mengapresiasi peran dan kontribusi seluruh Kementerian dan Lembaga yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan dan pelayanan keberangkatan Jemaah Haji Indonesia Tahun 1444 H/2023 M ini. Baik yang berasal dari Kementerian Agama RI, BPKH, Ditjen Imigrasi, Maskapai Garuda Indonesia, Kementerian Perhubungan RI, Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Luar Negeri serta pihak-pihak lainnya khususnya atas terlaksananya pemberangkatan perdana jemaah haji di Embarkasi Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Hadir pula dalam pelepasan jemaah haji embarkasi Batam, Anggota Komisi VIII DPR RI lainnya yaitu Hasan Basri Agus (F-Golkar/Jambi) dan Muhammad Saleh,SE (F-Golkar/ Bengkulu) dalam rangka melihat pelayanan yang diterima jemaah haji dan kesiapan fasilitas Embarkasi Batam secara langsung.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *