Connect with us

Daerah

Asep Rahmatullah Apresiasi Pidato Kebangsaan Jokowi Soal Pengembalian Konsesi Lahan

Avatar

Published

on

Serang – Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengapresiasi pidato kebangsaan Jokowi dalam acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju pada Minggu, 24/2/2019 di Sentul Jawa Barat. Tokoh Banten ini menilai sindiran Jokowi menegaskan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak memiliki perhatian terhadap reforma agraria.

Hal tersebut tercermin dari penguasaan lahan yang dimiliki Prabowo. Menurut Asep, penguasaan luas lahan oleh Prabowo jumlahnya sangat besar berbanding jauh dengan kepenguasaan tanah mayoritas masyarakat Indonesia yang jumlahnya di bawah 0,5 hektare.

“Sindiran Presiden Jokowi soal pengembalian konsesi lahan merupakan tembakan jitu untuk para penguasa lahan seperti Prabowo. Bagaimana Prabowo akan melakukan reforma agraria jika dia sendiri adalah salah satu orang yang menguasai ratusan ribu hektare tanah di berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Asep saat dimintai komentar di Serang (25/2/2019).

Asep yang kembali maju dalam pileg untuk DPRD Banten Dapil Banten I ini menegaskan, hal tersebut semakin memperkuat kita untuk terus mendukung Jokowi agar reforma agraria bisa dilanjutkan dalam lima tahun ke depan. Asep juga mendukung program pengembalian lahan dari perseorangan dalam jumlah besar kepada negara.

Politis PDIP ini juga menambahkan Jokowi akan terus melanjutkan reforma agraria dalam masa pemerintahannya ke depan. Reforma agraria yang diupayakan itu menuju tatanan baru dengan struktur yang bersendi kepada keadilan agraria.

“Kita tentu mendukung langkah pengembalian lahan yang dikuasi oleh perseorangan kepada negara. Pemerintahan Jokowi telah mendistribusikan lahan ke petani kecil-kecil dan masyarakat adat. Ini menunjukan pengelolaan lahan oleh negara berjalan dengan baik sehingga dampaknya petani kecil di daerah bisa berdaya dan mandiri,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *