Connect with us

Hukum

Bhabinkamtibmas Bersama Tiga Pilar Laksanakan Minggu Bersih Jaga Kelestarian Lingkungan

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Minggu bersih ini Bhabinkamtibmas Kel. Susukan Aiptu Yatman melaksanakan kegiatan gotong royong bersama Tiga Pilar Kel. Susukan Ciracas Jakarta Timur. Minggu (25/02/2024) pagi.

Gotong royong kali ini membersihkan sampah dan saluran air guna mencegah terjadinya banjir di Jl. Akon Rt 07/05 Kel. Susulan Ciracas jakarta Timur.

“Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Polri dan Tiga Pilar beserta masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan” ujar Pak Bhabin.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat, hendaknya melakukan kerja bakti secara rutin agar lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar kegiatan gotong royong atau kerja bakti rutin dilakukan sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat,” tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Ciracas Kompol Agung., saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan sambang dan mengikuti kegiatan di daerah binaan untuk memastikan kamtibmas tetap kondusif.

“Guna menjamin kamtibmas kondusif dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat, kegiatan sambang maupun mengikuti kegiatan positif di wilayah binaan wajib dilakukan oleh Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

“Ini juga merupakan implementasi program kerja Kapolres metro Jakarta timur yaitu program Mantap dan Program Taktis sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat. “Tambah Kapolsek.

Tak hanya itu, lanjut kapolsek, Bhabinkamtibmas juga wajib menyerap informasi di daerah binaannya terkait kegiatan masyarakat yang harus mendapatkan atensi sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

” Untuk mencegah potensi konflik sosial paska pencoblosan, menghimbau warga bekerja sama dalam Cooling System’ dengan meminimalisir isu-isu provokatif, ujaran kebencian dan isu-isu yang berlatar belakang SARA.”pungkasnya

Kepolisian akan terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *