Connect with us

Pemerintahan

Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju Dilantik, Wapres Harapkan Kinerja Positif

Published

on

Jakarta, Kabarpolitik.com – Pagi ini, Rabu (21/02/2024), Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melantik 2 anggota Kabinet Indonesia Maju. Posisi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang ditinggalkan Mahfud MD, diisi oleh Hadi Tjahjanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono menggantikan posisi Menteri ATR/Kepala BPN.

“Kita harapkan, Menko Polhukam itu kan [merupakan] orang lama dan pernah menjadi Panglima TNI, sebelum jadi Menteri ATR, jadi saya pikir beliau sudah paham betul apa yang harus dikerjakan di dalam rangka menjaga politik dan keamanan supaya tetap kondusif,” ungkap Wapres saat menanggapi pertanyaan awak media usai memimpin Rapat Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, di Gedung Pusat MUI, Jakarta, pada Rabu (21/02/2024).

Sementara itu, kepada Menteri ATR Agus Harimurti, Wapres berharap agar berbagai permasalahan terkait sengketa tanah yang beragam dapat diselesaikan.

“Dan untuk Menteri Agraria, memang banyak masalah-masalah agararia yang selama ini dilaksanakan oleh Menteri Agraria yang saat ini menjadi Menko Polhukam. Itu harus diteruskan supaya tidak ada mafia tanah, kemudian juga ada sertifikat ganda, supaya tidak lagi ada sengketa-sengketa ke depannya,” pesannya.

Dalam memberikan keterangan pers ini, Wapres didampingi oleh Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. (DMA/SK-BPMI, Setwapres)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *