Connect with us

Daerah

Enos: Keterlibatan BUMD Sangat Penting untuk UMKM

kabarpolitik.com

Published

on

Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah mendorong peran aktif BUMD untuk mencegah dampak ekonomi akibat COVID-19 meluas, terutama demi meminimalisasi kesulitan yang dialami pelaku UMKM.

“Saya akan tingkatkan peran serta BUMD untuk membantu para pelaku UMKM yang terkena dampak Covid-19,” kata Lanosin saat dihubungi di kawasan Martapura, Minggu (23/8).

Bang Enos, Lanosin Hamzah biasa disapa, mengatakan bahwa keterlibatan BUMD sangat penting untuk membuat UMKM tetap produksi di tengah pandemi.

Strategi tersebut dengan cara membeli hasil produksi UMKM baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan, industri rumah tangga, dan lain sebagainya.

“Agar UMKM tetap produksi di tengah pandemi Covid-19 ini, BUMD harus ikut memberikan sumbangsih, misalnya dengan cara membeli hasil produksi dari segala sektor,” imbau Enos.

Enos menambahkan, pihaknya juga akan merealokasi ulang anggaran dan akan diarahkan untuk program-program yang menopang sektor UMKM.

“Kami akan realokasi ulang anggaran dan akan kami arahkan untuk program-program yang menopang sektor usaha kecil. Dengan ini, mudah-mudahan para pelaku UMKM bisa bertahan dan bahkan bisa mengembangkan usahanya,” jelas Enos.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *