Connect with us

Daerah

Hadapi Covid-19, Enos dan Tim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Berbagai Titik di OKU Timur

kabarpolitik.com

Published

on

Pandemi virus corona atau Novel Coronavirus (COVID-19) semakin hari kian memprihatinkan. Jumlah korban yang terdeteksi suspect maupun yang sudah positif corona jumlahnya terus bertambah. Penyebaran virus mematikan ini sangat cepat dan terus meluas sampai ke daerah-daerah.

Merespon tingginya perkembangan jumlah kasus Corona di Indonesia, Calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur OKU Timur) H. Lanosin Hamzah (Enos), mengajak seluruh masyarakat OKU Timur untuk mentaati imbauan pemerintah. Menurutnya, iimbauan tersebut demi kebaikan bersama. Enos juga mengajak masyarakat ikut terlibat aktif mencegah penularan virus tersebut.

“Saat ini kita tengah dihadapkan dengan wabah yang mematikan. Namun semua itu bisa kita hadapi bersama. Setiap kita bisa menjadi pahlawan dengan mengikuti imbauan pemerintah,” ungkap Enos, Minggu (29/03).

Lebih lanjut, Enos yang merupakan adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru tersebut, mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga jarak di tempat keramaian atau kerumunan banyak orang yang dikhawatirkan rentan terjadinya penularan virus.

Selain itu, Enos juga mengajak masyarakat untuk disiplin terhadap tiga hal. Pertama, melakukan pekerjaan di rumah atau bekerja dari rumah. Kedua, belajar di rumah, dan ketiga beribadah di rumah. Sebab menurutnya, dengan cara tersebut potensi tertular dan menularkan virus COVID-19 semakin kecil atau bahkan tidak ada sama sekali penularan.

“Imbauan pemerintah sudah jelas. Hentikan aktivitas diluar rumah. Jika tidak begitu penting, lakukan ibadah, bekerja dan belajar di rumah. Kami juga terus berupaya untuk menggerakkan tim bersama warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik di OKU Timur,” tambah Enos.

Sementara itu, Fajar Andika, salah satu pemuda Kecamatan Martapura, mengatakan siap mengikuti imbauan pemerintah dan ajakan Enos soal pencegahan COVID-19. Menurutnya, ajakan Enos tersebut sudah sangat tepat demi kemaslahatan bersama.

Terkait virus Corona yang tengah mewabah ini, Enos yang diketahui kerap memberikan bantuan kepada masyarakat, saat ini tengah menggerakkan timnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di wilayah OKU Timur. Salah satunya di 7 titik fasum Kecamatan Martapura, 4 titik di Kecamatan Buay Pemuka Peliung, dan benerapa desa di Kecamatan Cempaka.

Kegiatan Tim Enos melakukan penyemprotan disinfektan tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat setempat atas perhatiannya terhadap masyarakat di tengah wabah corona yang semakin meluas.

“Bang Enos menunjukkan rasa keprihatinan dan kepeedulian yang luar biasa terhadap kesehatan demi keselamatan masyarakat OKU Timur. Kami dari kelompok anak muda tentu mendukung langkah beliau maju di Pilbup OKU Timur  mendatang,” katanya memungkasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *