Connect with us

Politik

Idrus Marham Akui Elektabilitas Ridwan Kamil Masih Kalah dari Anies di DKI Jakarta

Kabarpolitik.com–Ketua Dewan Pembina Bappilu DPP Partai Golkar Idrus Marham mengakui elektabilitas Ridwan Kamil masih kalah dibandingkan Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Jakarta.
Idrus mengatakan, elektabilitas Anies masih tertinggi di Pilkada Jakarta dibandingkan nama-nama lain.
“Survei-survei yang sudah dilakukan dimana di situ ditempatkan Saudara Anies Baswedan pada posisi nomor satu. Kemudian nomor dua head to head berarti kan Ridwan Kamil. Kemudian kalau masuk Ahok disini tadi dinamis, sangat dinamis,” tutur Idrus saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/6/2024).
Idrus menegaskan, Partai Golkar masih mempertimbangkan hasil survei dalam menentukan bakal calon kepala daerah yang akan diusungnya.
Ia menyebut, survei yang dilakukan Partai Golkar bukan hanya survei secara umum atau general, melainkan sudah pada hal-hal spesifik atau mendetail.
“Partai Golkar tetap melakukan hasil survei, dan survei yang dilakukan bukan hanya secara general tetapi secara detail,” tegas Idrus.
Mantan sekretaris jenderal partai berlambang pohon beringin ini menambahkan, partai yang dipimpin Ketum Airlangga Hartarto ini terus berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menghadapi Pilkada Jakarta.
Menurutnya, banyak variabel penting yang dipertimbangkan dalam menghadapi pilkada, terutama di Jakarta. Idrus menyebut Golkar masih belum memutuskan karier politik Ridwan Kamil di Pilkada 2024.
Namun, ia mengakui, Golkar sudah memberikan surat tugas kepada mantan gubernur Jabar itu untuk berjuang di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat.
“Masih melakukan pengecekan ke bawah melalui survei dan kita prioritaskan pada pemetaan pemilih,” tegas Idrus.
Ia menegaskan, nama calon gubernur untuk Pilgub DKI Jakarta akan ditentukan pada Juli atau Agustus mendatang.
“Terkait dengan kasus DKI Jakarta misalkan, ya memang sampai pada hari ini seperti juga saya sampaikan ke depan, saya konfirmasi juga dengan ketua umum (Airlangga Hartarto), bahwa finalisasi penentuan dan jadinya pada bulan Juli setelah hasil survei dilakukan,” kata Idrus.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *