Connect with us

Hukum

Jaga Kondusifitas Bulan Ramadhan, Tiga Pilar Matraman Gelar Operasi Cipkon Bersama

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Dalam rangka menjaga kondusifitas pada bulan Ramadhan, unsur Tiga Pilar Kecamatan Matraman, menggelar operasi cipkon bersama pada Selasa (12-04-2024) dini hari.

Kanit Intelkam Polsek Matraman, Ipda Ferdian AP yang memimpin operasi cipkon tersebut, dibawah kendali Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo mengatakan, operasi tersebut untuk antisipasi guantibmas, 3 cepu, balapan liar, tawuran warga di wilayah Kec. Matraman.

“Telah dilaksanakan giat operasi cipta kondisi (cipkon) antisipasi curat, curas dan curanmor, balapan liar dan tawuran warga di wilayah hukum Polsek Matraman,” jelasnya.

Dengan melibatkan 13 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang terlibat dalam operasi tersebut lanjut Ipda Ferdian, anggota menyasar lokasi lokasi rawan guankamtibmas dengan melakukan patroli mobile.

“Malam ini kita sama sama melaksanakan Ops Cipta Kondisi (Cipkon) antisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Matraman,” ujarnya.

Dalam giat tersebut anggota juga menyasar menghimbau kepada warga yang kedapatan masih berkumpul ditengah malam agar pulang kerumah masing – masing guna menciptakan kondisi yang aman di wilayah Matraman.

Kemudian kita laksanakan Patroli mobile pada lokasi- lokasi yang rawan sebagai antisipasi timbulnya Kejahatan Jalanan. Diupayakan Seluruh anggota dapat melaksanakan Giat Ops. Cipta Kondisi (Cipkon) dengan maksimal,”pungkasnya.

Adapun wlayah yang disentuh dalam patroli malam itu adalah, Kel. Pisangan Baru RW.03, RW.06, RW.07. Kel.UKS. RW.04, 05 dan 06. Kel.UKU. RW.09 & 01. Kel.Kayu Manis RW.01. Kel.Palmeriam RW.06 & 05. Kel.Manggis RW.04 & 01.

Route, Jl. Matraman Raya, Jl. Kayu Manis, Jl. Pisangan Baru, Jl. Ahmad Yani, Jl. Utan Kayu Raya, Jl. Pramuka Raya dan di Jl. Matraman Raya. Dalam giat operasi cipkon tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *