Connect with us

Pemerintahan

Kunjungi Desa Pajukukang, Presiden Tampung dan Serap Aspirasi Para Nelayan

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo berkunjung ke Kampung Nelayan Desa Pajukukang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu, 29 Maret 2023. Dalam kunjungan tersebut, Presiden dan Ibu Iriana meninjau kegiatan para nelayan sekaligus berdialog dengan para nelayan.

“Kita hanya ingin melihat persoalan-persoalan di lapangan yang dialami oleh nelayan saat ini,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Menurut Presiden, sejumlah persoalan masih dihadapi para nelayan di Desa Pajukukang. Mulai dari masalah perizinan, konflik antarnelayan, hingga masalah alat tangkap.

“Saya kira kita sudah banyak menampung aspirasi mereka dan saya kira nanti dicarikan solusinya,” ucap Presiden.

Meskipun dinilai sebagai persoalan kecil di lapangan, Presiden menegaskan bahwa masalah tersebut harus segera diselesaikan. Bahkan, Presiden telah menginstruksikan jajarannya untuk segera menyelesaikan masalah yang menimpa para nelayan di Desa Pajukukang.

“(Masalah) izin tadi saya sudah perintahkan langsung, masalah konflik antarnelayan yang beda wilayah nanti saya sampaikan ke Polda untuk diberitahu bahwa semua nelayan itu adalah saudara jangan sampai terjadi gesekan,” tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Maros Chaidir Syam.

(rls)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *