Connect with us

Hukum

Lewat Giat Tarawih Keliling di Pulogadung, Kabag Kerma Roops Polda Metro Jaya Sampaikan Pesan Kamtibmas 

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Dalam rangka menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif di bulan Ramadahan, pihak Kepolisian kembali melakukan giat sholat tarawih keliling ke masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Pulogadung, Resor Metro Jakarta Timur, pada Kamis (21-03-2024).

Kehadiran pihak kepolisian di sholat tarawih keliling ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga untuk mempererat silaturahmi dengan para pemuka agama serta sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah.

Seperti di Masjid Alhuda yang berada di Jl. Cipinang Kebembem II, Rt 12/13, Kel. Pisangan, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur, itu, tarawih keliling tersebut dihadiri oleh Waka Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Burhanuddin, SH, SIK, MH, dan Kabag Kerma Roops Polda Metro Jaya) AKBP Anggun Cahyono, SIK.

Turut hadir, Kompol Andhi W. Sigit, S.Sos, MH, (Kasi keu Polres Metro Jaktim), Kompol Sutrisno, SH, MH, (Kapolsek Pulogadung ), AKP Heru Sugiarto, SH, MH, (Wakasat Binmas), AKP Boedi Hartono, SH, ( Humas ) dan AKP Suhartanta, (Kanit Polmas).

Pada kesempatan itu, AKBP Anggun Cahyono, SIK memberikan himbauan kamtibmas, agar para orang tua selalu menjaga anaknya agar tidak terlibat pergaulan yang dapat merugikan kita sendiri seperti terlibat tawuran.

“Untuk bapak-bapak dan ibu-ibu semua, tolong dipantau anak-anak selama bulan romadhan ini, jangan sampai terlena dengan pergaulan, sering-sering lah dipantau jangan sampai ikut terlibat tawuran antar pemuda,” imbuh Anggun Cahyono.

AKBP Anggun Cahyono juga berharap, semoga wilayah Pulogadung tidak terjadi peristiwa tawuran, ia menyebut menurut data, untuk wilayah jakarta timur, khususnya Pulogadung termasuk wilayah kondusif.

“Semoga selama bulan ramadhan ini tidak terjadi peristiwa tawuran,” pintanya.

Lebih jauh Anggun Cahyono menjelaskan, bahwa bulan Ramadhan ialah sebagai Bulan Tarbiah ataupun latihan membentuk pribadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Predikat iman dan taqwa inilah menjadikan manusia mulia di hadapan Allah, untuk itu kita sebagai umat manusia diwajibkan untuk melaksanakan puasa yang setiap tahunnya dilaksanakan.

Tidak lupa juga AKBP Anggun Cahyono mengingatkan bahwasanya akhir-akhir ini banyak kejadian melanda bangsa dan negara, untuk itu kata dia agar masyarakat selalu berhati-hati serta waspada terhadap isu-isu yang sedang berkembang saat ini.

Dimana warga jangan mudah menanggapi atau terprovokasi, tetap jaga keamanan lingkungan masing selalu menjaga silaturramhi dan senantiasa berdoa kepada Allah agar negeri kita di jauhkan dari marabahaya dan mala petaka.

“Mari kita jaga NKRI ini dengan saling menjaga silaturahmi serta saling menghargai antar sesama manusia, tanpa memandang status sosial, ekonomi, dan agama masing-masing, karena Kita Indonesia Kita Pancasila,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, dalam giat tarawih keliling itu selain menyampaikan pesan kamtibmas, AKBP Anggun Cahyono juga memberikan cindera mata berupa alat sholat (sajadah, sarung, mukenah dan alquran).

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *