Connect with us

Internasional

Malaysia Akan Cetak 1 Juta Alquran Respons Aksi Pembakaran di Swedia

Published

on

Kabarpolitik.com – Malaysia siap mencetak dan mengedarkan satu juta Al Quran ke seluruh dunia sebagai respons aksi pembakaran yang dilakukan di Swedia.

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dalam cuitannya Sabtu (28/1) malam mengatakan bahwa Malaysia mengecam tindakan membakar Kitab Suci Alquran yang dilakukan seorang pemimpin garis kanan Swedia baru-baru ini.

Karena itu, ia mengatakan Malaysia bertekad untuk mencetak dan mengedarkan satu juta Alquran ke seluruh dunia dalam waktu dekat.

Selain itu juga akan diikuti dengan program-program yang bertujuan untuk menghayati dan memahami Alquran dengan pesan yang jelas.

โ€œKami tidak menganjurkan menanggapi dengan kasar dan kekerasan, melainkan kami memilih untuk berjuang dengan meningkatkan pemahaman tentang Alquran. Penegasan kasih sayang dan cinta dalam Alquran harus didorong oleh setiap jiwa Muslim,โ€ ujar Anwar.

Pemerintah Malaysia, menurut dia, menyerahkan donasi sebesar RM 2 juta atau sekitar Rp 7,05 miliar kepada Kompleks Nasyrul Quran yang merupakan pabrik percetakan Alquran terbesar kedua di dunia untuk dapat mencetak satu juta Alquran.

Politikus sayap kanan garis keras Denmark-Swedia Rasmus Paludan melakukan pembakaran Al Quran di depan Kedutaan Besar Turki di Swedia beberapa waktu lalu. Bahkan berjanji akan melakukan hal sama setiap Jumat sampai Swedia diizinkan bergabung dengan NATO.

Turki telah menginterupsi negosiasi tripartit NATO dengan Swedia dan Finlandia, yang disebut Ankara โ€œtidak ada artinyaโ€. Langkah itu diambil menyusul tindakan Paludan yang dianggap melecehkan kitab suci umat Islam setelah membakar salinan Al Quran di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Swedia.

(jp)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *