Connect with us

Politik

Marlin Agustina Jadi Rebutan di Pilkada Batam 2024

Published

on

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat Calon Walikota Batam 2024. Pengalamannya menjadi Wagub Kepri serta faktor sang suami yakni Walikota Batam Muhammad Rudi, Marlin banyak diprediksi akan memenangkan pertarungan Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam 2024.

Melihat peluang menangnya yang besar tersebut, sejumlah tokoh diprediksi mulai berlomba memoles diri agar dipinang Marlin menjadi calon wakilnya. Mulai dari kalangan birokrat, pengusaha sampai politisi.

Pengamat politik dari Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI) Rahmayanti Kusumaningtyas melihat beberapa nama yang mulai bersolek agar bisa dipinang Marlin antara lain adalah Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Menurut Rahmayanti, birokrat yang sudah bekerja puluhan tahun di Kota Batam ini berpeluang dipinang Marlin karena kesetiaannya membantu kerja Rudi dan cara kerjanya yang lugas.

“Salah satu nama yang saya lihat ingin dipinang Marlin adalah Jefridin. Bahkan beliau sendiri beberapa kali sudah memberi kode siap maju dan mendampingi Marlin. Dan menurut saya beliau punya cukup kapasitas untuk mendampingi Marlin di Batam nanti,” kata Rahmayanti dalam keteranganya, Rabu (20/03/2024).

Nama kedua yang berlomba ingin dipinang Marlin adalah dari kalangan pengusaha yang juga kader Demokrat, M. Al Ichsan. Sebagai Ketua DPC Demokrat Batam, Menurut Rahmayanti, Ikhsan juga berpeluang dipinang Marlin.

“Kemudian yang saya lihat sudah bersiap-siap mendampingi Marlin ada Pak Ikhsan. Beliau ini bahkan sudah jauh-jauh hari mendeklarasikan diri siap maju di Pilkada Batam 2024. Namun dengan Demokrat yang hanya memperoleh 2 kursi paling realistis bagi Ikhsan adalah menjadi wakil,” ujar Rahmayanti.

Selanjutnya Muh. Teddy Nuh. Sukses menahkodai DPD KNPI Batam, sosok Teddy Nuh belakangan menjelma jadi idola kaum milineal. Ia pun kini sedang mencari cara untuk bisa maju dalam kontestasi Pilkada Batam 2024.

“Berdasarkan info yang saya dengar, sejumlah anak muda terutama kader KNPI di Batam kini mulai mensosialisasikan duet Marlin-Teddy untuk Pilkada Batam 2024. Cukup menarik jika duet ini terjadi, Teddy akan mendongkrak suara Marlin dari kalangan milenial,” ungkapnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *