Connect with us

Nasional

Menhan Prabowo Hadiri Pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN oleh Presiden RI, di Istana Negara

Published

on

Menhan Prabowo Hadiri Pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN oleh Presiden RI, di Istana Negara

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri pelantikan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) serta Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sisa masa jabatan periode (2019-2024) dan pengambilan sumpah jabatan Anggota Komisi Kejaksaan RI masa jabatan periode (2024-2028) oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (21/2), di Istana Negara, Jakarta.

Secara resmi Menko Polhukam dijabat oleh Hadi Tjahjanto menggantikan Mahfud MD, sementara Jabatan Menteri ATR/Kepala BPN diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggantikan Hadi Tjahjanto.

Jejak karir kedua menteri tersebut diantaranya, Hadi Tjahjanto merupakan Purnawirawan TNI AU, lulusan Akademi Angkatan Udara pada tahun 1986, yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI (2017-2021), Kepala Staf Angkatan Udara (2017-2018), Irjen Kemhan (2014-2017), Kadispenau (2013-2015), dan Sekretaris Militer Presiden (2015-2016).

Sementara itu, jejak karir AHY telah memiliki banyak prestasi. Sebelum menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, ia merupakan lulusan Akademi Militer (AKMIL) yang memulai pendidikan di tahun 1997 dan meraih penghargaan Tri Sakti Wiratama. AHY merupakan lulus AKMIL dengan predikat terbaik dan meraih Bintang Adi Makayasa pada bulan Desember 2000.

Selain itu, AHY juga menempuh sejumlah pendidikan tinggi formal dan memiliki tiga gelar pendidikan Master: Master of Science in Strategic Studies di Universitas Teknologi Nanyang, Singapura pada tahun 2006, Master in Public Administration dari Universitas Harvard, Amerika Serikat pada tahun 2010, serta Master of Arts in Leadership and Management dari Webster University Amerika Serikat, dengan predikat Summa Cum Laude pada tahun 2015 (IPK 4.0). Di tahun 2015, AHY kembali mengenyam pendidikan di AS dan meraih predikat Summa Cum Laude dari US Army Command and General Staff College di Fort Leavenworth, Kansas.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah di akhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden RI, Wakil Presiden RI dan dilanjutkan para Menteri Kabinet Indonesia Maju. (red/kp)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *