Connect with us

Daerah

Mustofa WIdjaja Dialog dengan Warga di Sei Beduk Kota Batam

Published

on

Mustofa Widjaja, Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan dialog dengan tokoh dan masyarakat Kecamatan Sei Beduk di Perumahan Mutiara Hijau, Kota Batam, Minggu (18/11/2018) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Mustofa mendiskusikan berbagai hal dengan masyarakat. Berawal dari cerita awal pencalonannya hingga keinginannya untuk mewujudkan Kepri yang lebih maju.

“Usai pensiun dari BP Batam saya didorong oleh kawan-kawan untuk bisa lebih berkontribusi bagi pembangunan Kepri. Dari situlah saya berpikir hingga akhirnya membulatkan tekad untuk maju di jalur DPD,” ungkap mantan Kepala BP Batam ini.

Mustofa juga menguraikan peran DPD dalam sistem politik nasional di tingkat pemerintahan pusat. Munculnya gelombang reformasi diiringi dengan bergejolaknya kepentingan pembangunan daerah-daerah untuk disampaikan ke Jakarta sebagai pusat pemerintahan negara Republik Indonesia.

“Dari situlah DPD didirikan. Spiritnya adalah untuk menyuarakan kepentingan daerah. Tugas seorang anggota DPD di Senayan adalah menyuarakan aspirasi rakyat daerah yang diwakilinya. Inilah kiranya ikhtiar saya, semoga berguna bagi Kepri secara luas,” beber Mustofa yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Kepri Bersatu.

Para tokoh dan masyarakat nampak antusias mengikuti dialog. Pengalaman dan jaringan yang dimiliki Mustofa Widjaja saat memimpin BP Batam tentu akan sangat bermanfaat bagi kemajuan Kepri.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *